GROBOGAN.NEWS Umum Magelang

Tren Kesembuhan Pasien Covid-19 Meningkat Tajam, Terbaru 108 Pasien Dinyatakan Sembuh dari Virus Corona

Ilustrasi Covid-19. Foto : Istimewa

MAGELANG, GROBOGAN.NEWS-Penularan virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Magelang masih terjadi penambahan. Kendati demikian, tren angka kesembuhan pasien yang terinfeksi virus corona juga melonjak tajam.

Bahkan, pada Senin (7/12) tambahan pasien sembuh Covid-19 di Kabupaten Magelang, ada 108 orang.

Terbanyak berasal dari Kecamatan Mertoyudan 31 orang. Kemudian 26 orang dari Tempuran; Bandongan 13 orang; Secang delapan orang; Candimulyo tujuh orang; dan masing-masing lima orang dari Dukun, Sawangan serta Muntilan.

“Selain itu juga ada di Salaman empat orang, Windusari dan Salam masing-masing dua orang,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Baca Juga :  Pelantikan Kepala Sekolah dan Madrasah Muhammadiyah Magelang, Pendidikan Karakter Tanamkan dan Perkuat Sikap Sopan Santun pada Generasi Muda

Namun demikian, ada tambahan 65 pasien terkonfirmasi baru. Mereka berasal dari Mungkid 12 orang; Salaman sembilan orang; Mertoyudan sembilan orang; Bandongan tujuh orang; Tegalrejo enam orang; Sawangan lima orang; Windusari lima orang; Muntilan empat orang; Dukun tiga orang; dan Salam dua orang serta satu orang dari Borobudur, Ngablak dan Candimulyo.

“Hari ini juga ada satu orang terkonfirmasi yang meninggal, berasal dari Salam,” lanjutnya.

Baca Juga :  Central Tanaman Hias di Bojong, Candimulyo Resmi Dibuka

Dengan demikian, jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi hingga saat ini ada 3.650 orang. Terdiri dari 1.016 dalam penyembuhan, 2.537 sembuh dan 97 meninggal.

Sementara pasien suspek, ada tambahan 10 orang, enam sembuh, seorang meninggal dunia dan tujuh orang alih status menjadi terkonfirmasi.

Tujuh orang itu, berasal dari Muntilan tiga orang; Mertoyudan dua orang dan satu orang di Borobudur serta Salam.

“Dengan tambahan semua itu, jumlah kumulatifnya menjadi 841 orang. Rinciannya, 65 dirawat, 734 sembuh, 18 menjalani isolasi mandiri dan 24 sembuh dari isolasi mandiri,” kata dia. F Lusi