GROBOGAN.NEWS Kudus

Total Kasus Covid-19 di Jepara Sentuh 3.118 Penderita

Ilustrasi Covid-19

JEPARA, GROBOGAN.NEWS-Angka penderita terinfeksi virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Jepara masih tinggi. Saat ini, Kabupaten Jepara masih dalam kategori zona oranye penyebaran virus korona dengan kecenderungan naik.

Bahkan, dalam satu pekan ini, rata-rata penambahan kasus positif Covid-19 di Jepara setiap harinya mencapai 50 kasus.

Hingga kini, angka positif Covid-19 di Jepara sebanyak 675 kasus.

Korban meninggal terkonfirmasi covid-19 sebanyak 221 orang. Sementara, sebanyak 2.222 orang dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Sehingga total penderita terinfeksi Covid-19 di Kabupaten Jepara tercatat telah mencapai 3.118 kasus.

Baca Juga :  Masih Di Zona Oranye, Pemkab Kudus Ikuti Keputusan Perpanjangan PPKM

Juru bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Jepara, Muh Ali, saat dikonfirmasi wartawan, mengungkapkan berdasarkan hasil pemeriksaan tes usap pada Jumat (11/12) terjadi penambahan 56 kasus positif covid-19. Sebelumnya terjadi penambahan kasus sebanyak 52 kasus positif covid-19.

“Sehari sebelumnya ada penambahan 56 kasus baru. Penambahan ini karena jumlah sampel yang diperiksa juga semakin banyak,” terang dia.

Diberitakan sebelumnya, di Kabupaten Jepara sebanyak 141 korban meninggal Covid-19 telah diusulkan menerima bantuan. Besaran bantuan akan diserahkan kepada ahli waris pasien Covid-19 yang meninggal dunia dar Kemensos sebesar Rp15 juta.

Baca Juga :  Geger, Mayat Bayi dengan Luka Robek Pada Leher Ditemukan Mengapung Di Sungai Jagetan Jepara  

Bantuan akan langsung ditransfer ke reking ahli waris.  korban meninggal covid-19 yang belum mengajukan bantuan akan diakomodir tahun depan jika program dari Kementerian Sosial tersebut masih digulirkan.

Menurut Kepala Bidang Sosial Dinsospermades, Ferry Yuda, pengajuan penerima bantuan korban meninggal covid-19 dilakukan dua kali. Pertama batas pengusulan pada 25 November 2020. Kemudian pengajuan usulan dibuka kembali pada 7-10 Desember 2020.

“Pengajuan usulan penerima bantuan dengan menyertakan sejumlah syarat. Itu seperti surat keterangan hasil pemeriksaan dari Dinas Kesehatan Kabupaten. Dan surat keterangan meninggal dari rumah sakit,” terang dia.

Baca Juga :  Antisipasi Kemunculan PKL Liar, Kartu Anggota untuk PKL Segera Diterbitkan

“Pada tahap pertama ada 111 yang diajukan. Kemudian dibuka lagi ada tambahan 30. Total ada 141 yang diajukan menerima bantuan,” imbuh Ferry. Nor Ahmad