GROBOGAN.NEWS Semarang

Tekan Penyebaran Covid-19, Sinergitas Terus Diperkuat

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat menerima bantuan alat-alat kesehatan dan suplemen vitamin dari Pengurus Cabang GP Ansor Kota Semarang di komplek Balai Kota Semarang, kemari. Istimewa

SEMARANG, GROBOGAN.NEWS-Pemerintah Kota Semarang menerima bantuan alat-alat kesehatan dan suplemen vitamin dari Pengurus Cabang GP Ansor Kota Semarang.

Bantuan yang diberikan, berupa 182 boks vitamin C, 182 boks obat-obatan herbal, 10.908 lembar masker kain sebanyak, 6.360 botol handsanitizer 500 ml, 6.360 botol handsanitizer 100 ml, 182 unit tangki disinfektan, serta 182 boks tablet disinfektan.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menekankan, setiap warga Kota Semarang harus menjalankan konsep bergerak bersama untuk menekan persebaran Covid-19.

“Konsep bergerak bersama ya seperti ini. Pemerintah kota Semarang terus berupaya meminimalkan persoalan-persoalan yang ada di Kota Semarang, termasuk Covid-19. Namun kekuatan yang tidak kalah pentingnya adalah partisipasi masyarakat,” tutur Hendi, sapaan akrabnya saat menerima bantuan tersebut di lobi kantor Wali Kota Semarang, kemarin.

Baca Juga :  Sebanyak 1 Juta Dosis Vaksin untuk Gelombang II Telah Tiba di Kota Semarang, Inilah Skenario yang Digulirkan Gubernur Ganjar Pranowo

Sehingga, saya yakin bantuan seperti alat-alat kesehatan, sprayer, masker dan juga vitamin ini akan sangat bermanfaat bagi seluruh warga masyarakat,”.

Hendi berharap, upaya-upaya yang dilakukan bersama antara Pemerintah Kota Semarang dengan masyarakat bisa meminimalkan jumlah penderita Covid di Kota Semarang.

Baca Juga :  Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Manfaatkan Instagram untuk Promosi Produk UMKM, Bisa Daftar Pakai Tagar #LapakGanjar

Ditegaskan oleh Hendi, pihaknya lebih fokus pada penerapan protokol kesehatan di berbagai aktivitas usaha.

“Kepada kawan-kawan yang menjalankan aktivitas usaha di bidang hotel, restoran dan lain-lain supaya mengikuti SOP kesehatan yang ada, orang masuk cek suhu tubuh, harus pakai masker, menjaga jarak, itu harus menjadi sebuah hal yang tidak bisa ditawar lagi, termasuk di tempat wisata,” pungkas Hendi.

Ketua Program Ansor Peduli Abdul Aziz mengatakan, dalam pembagian tersebut ada empat kecamatan yang mendapat prioritas.

Hal itu dilakukan merujuk pada data persebaran Covid-19 yang lebih tinggi dari kecamatan lainnya. Untuk itu diharapkan bantuan yang diberikan dapat lebih tepat sasaran.

Baca Juga :  Diduga Akibat Lupa Matikan Kompor, Enam Bangunan di Depan APAC INTI Bawen Hangus Dilalap Api

“Ada empat kecamatan yang diprioritaskan, karena berdasarkan informasi yang kami dapatkan, wilayah tersebut memiliki tingkat kerentanan yang lebih dibanding kecamatan lainnya,” ujar pria yang akrab disapa Aziz itu.

Ketua PC GP Ansor Kota Semarang Rahul Saiful Bahri berharap, apa yang sudah disumbangkan memberikan manfaat pada masyarakat.

“Mudah-mudahan apa yang sudah kami sumbangkan ini memberi manfaat bagi masyarakat,” ungkapnya. Kahlil