GROBOGAN.NEWS Blora

Tasyakuran Hari Jadi ke-274 Kabupaten Blora, Bupati Koko bersama Istri Serahkan Potongan Tumpeng ke Arief Rohman

Bupati Blora Djoko Nugroho atau yang akrab disapa Bupati Koko menyerahkan potongan tumpeng ke Wakil Bupati Arief Rohman. Foto : Istimewa

BLORA, GROBOGAN.NEWS-Ada hal yang menarik saat peringatan Hari Jadi ke-271 Kabupaten Blora. Bupati Blora Djoko Nugroho atau yang akrab disapa Bupati Koko didampingi istri Dra. Hj Umi Kulsum Djoko Nugroho dan Ketua DPRD Blora HM Dasum,SE, MMA melakukan pemotongan tumpeng dalam rangka tasyakuran peringatan Hari Jadi ke-271 Kabupaten Blora, pada Jumat (11/12) lalu.

Yang menjadi pembeda kali ini, potongan tumpeng tasyakuran yang dilakukan oleh Bupati Blora tidak diserahkan kepada Ketua DPRD Blora melainkan diserahkan kepada Wakil Bupati Blora H. Arief Rohman,M.Si sebagai bentuk apresiasi karena unggul dalam hitungan cepat perolehan suara (versi internal) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Blora yang digelar Rabu (9/12).

“Tadi saya sudah minta ijin kepada Pak Dasum selaku Ketua DPRD Blora, yang biasanya potongan tumpeng ini saya berikan beliau, tapi hari sebagai rasa penghormatan saya, apresiasi saya, dan pengakuan saya beserta keluarga dan tim, potongan tumpeng ini akan saya berikan kepada Pak Arief Rohman,” kata Bupati Blora.

Baca Juga :  550 Calon PNS Blora Terima SK Dari Bupati Koko

Pada kesempatan yang sama, Bupati Blora menyerahkan bantuan sosial secara simbolis kepada Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) untuk 247 orang sejumlah Rp1 juta dan paket sembako. Bantuan mesin jahit portable kepada panti Baitul Hadi. Bantuan mesin log pembibitan jamur kepada Persatuan Difabel (Perdiva) dari kecamatan Kunduran.

Pemerintah Kabupaten Blora menggelar acara tasyakuran dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-271 Kabupaten Blora. Acara dilaksanakan sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan di pendopo rumah dinas Bupati Blora.

Tasyakuran diikuti Bupati Blora Djoko Nugroho dan istri Dra. Hj Umi Kulsum Djoko Nugroho, Wakil Bupati Blora H. Arief Rohman, MSi, Ketua DPRD Blora HM Dasum, SE,MMA dan unsur Forkopimda lainnya, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), BUMN, BUMD, Purnawirawan serta LVRI.

Baca Juga :  Arief Rohman Turun Langsung Ikut Kerja Bakti Bersihkan Kali Grojogan

Sekedar diketahui Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Blora 2020 pada 9 Desember lalu. Diberitakan sebelumnya, Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Blora Arief Rohman-Tri Yuli Setyowati (Artys) klaim unggul dalam hitung cepat yang digelar oleh Badan Saksi Pemenangan Nasional Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Bupati Blora Djoko Nugroho mengakui kekalahan istrinya, Umi Kulsum, yang berpasangan dengan Agus Sugiyarto di hasil quick count internalnya. Djoko pun mengakui kalah dari pasangan Arif Rohman-Tri Yulisetyowati (Artis) di Pilkada Blora 2020.

“Inilah kompetisi ada yang kalah dan menang, dan alhamdulillah sekarang ini saya yang kalah. Memang saat proses penghitungan belum selesai, kalau melihat seperti ini, nggak ada salahnya saya mengucapkan selamat kepada pasangan ARTIS, Pak Arif Rohman sama Bu Etik sebagai yang terbaik untuk memimpin Blora, semoga Blora ke depan di tangan pasangan ARTIS lebih baik,” kata Djoko Nugroho kepada wartawan, saat ditemui di kantor Badan Pemenangan Umi Kulsum-Agus Sugiyarto, Blora, pada Rabu (9/12) lalu. Ahmad

Baca Juga :  Sinergitas Jaga Kondusifitas Daerah Terus Diperkuat