GROBOGAN.NEWS Grobogan

Tangkal Penularan Covid-19 dengan Rutin Semprotkan Desinfektan

Petugas Satlantas Polres Grobogan selalu rutin melakukan penyemprotan desinfektan di kantornya. Foto : Istimewa

PURWODADI, GROBOGAN.NEWS-Sinergitas dan keterlibatan semua pihak dalam penangkalan penyebaran Covid-19, sangat diperlukan. Bukan hanya menjaga pribadi, namun menjaga lingkungan juga diperlukan.

Seperti di Kabupaten Grobogan, jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) terlibat aktif dalam pencegahan penyebaran Covid-19.  Salah satunya dengan rutin melakukan penyemprotan cairan desinfektan di ruang pelayanan sebelum dan setelah pelayanan.

Satlantas Polres Grobogan selalu berupaya melakukan langkah antisipasi yakni rutin melakukan penyemprotan desinfektan sebelum dan setelah kegiatan Pelayanan di Satpas selesai.

Tak hanya itu, masyarakat yang datang juga diarahkan agar mencuci tangan dan masuk ke bilik desinfektan yang telah disediakan sebelum mereka memasuki ruang pelayanan.Masyarakat juga dicek suhu tubuhnya.

Baca Juga :  Pemkab Grobogan Berlakukan PKM Secara Ketat Mulai 11-25 Januari 2021, Jam Buka Swayalan, Restoran Hingga Angkringan Dibatasi

Kasatlantas AKP Sri Martini menjelaskan bahwa langkah-langkah ini tetap dilakukan dimasa Adaptasi kebiasaan baru sebagai upaya sterilisasi dan antisipasi Satlantas Polres Grobogan setelah mewabahnya virus corona di Kabupaten Grobogan.

Tak hanya di ruang pelayanan di Satpas SIM maupun di Samsat Kabupaten Grobogan, kegiatan tersebut juga dilakukan pada seluruh pelayanan Samsat Paten seperti di Wirosari, Panunggalan, Godong dan Gubug. Selain itu penyemprotan secara rutin juga dilakukan di Unit laka lantas Polres Grobogan.

Baca Juga :  Geger !!! Diduga Ditaburi Serbuk Insektisida, Air Sumur Milik Warga Geyer Berubah Jadi Merah, Polisi Langsung Turun Tangan

AKP Sri Martini mengatakan, penyemprotan disinfektan tersebut sudah dilakukan secara rutin oleh petugas sejak adanya pandemi Covid-19.

“Sejak awal pandemi kami rutin melakukan penyemprotan disinfektas sampai sekarang, baik itu di Satpas dan Samsat serta ruang pelayanan lainnya,” terang Kasatlantas saat dikonfirmasi pada Minggu (13/12) siang.

Di samping itu, dia juga mengimbau kepada masyarakat yang berkunjung ke Satpas maupun Samsat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dengan memakai masker dan mencuci tangan pakai sabun.

“Semoga dengan diterapkannya langkah-langkah tersebut dapat menekan angka penyebaran virus covid-19 dan mengurangi rasa kekhawatiran Masyarakat yang datang untuk pelayanan SIM maupun STNK atau pelayanan lainnya, ” imbuh dia. Arya