GROBOGAN.NEWS Semarang

Suko Mardiono Resmi Jadi Pj Sekda Kabupaten Semarang

Bupati Semarang H Mundjirin melantik Suko Mardiono sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Semarang di Pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang di Ungaran, Kamis (10/12). Foto : Istimewa

UNGARAN, GROBOGAN.NEWS-Bupati Semarang H Mundjirin melantik Suko Mardiono sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Semarang di Pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang di Ungaran, Kamis (10/12).

Pelantikan dilakukan berdasarkan keputusan Gubernur Jawa Tengah Nomor 821.2/551/2020 tertanggal 4 Desember 2020. Suko saat ini juga menjabat sebagai staf ahli Gubernur Jawa Tengah bidang pemerintahan, hukum dan politik.

Saat sambutan, Bupati mengharapkan penjabat Sekda dapat segera melakukn adaptasi dengan lingkunan kerja baru. Termasuk melakukan koordinasi dengan para pimpinan OPD Kabupaten Semarang. Suko diyakini tidak akan menemui kesulitan. Sebelumnya dia sudah berpengalaman sebagai kepala BKD Jateng, Penjabat Bupati Pati dan Rembang.

“Semoga amanah ini bisa membawa semangat baru bagi aparatur di Kabupaten Semarang dan pelayanan publik lebih baik,” katanya.

Suko juga diminta meningkatkan kinerja penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Semarang. Caranya dengan menggandeng semua pemangku kepentingan agar upaya pencegahan penyebaran virus dapat ditekan.

Usai pelantikan, Suko mengatakan siap bekerja sama dengan seluruh pimpinan OPD dan pemangku kepentingan di Kabupaten Semarang.

“Arahan Bupati akan mendapat perhatian termasuk koordinasi dengan OPD dan penanganan Covid-19. Potensi bencana alam di Bulan Desember berdasarkan ramalan cuaca juga harus disikapi,” tegasnya.

Ditanya tentang persiapan lelang jabatan Sekretaris Daerah, dia mengatakan akan dilakukan koordinasi dengan BKD Kabupaten Semarang. P Yoga