GROBOGAN.NEWS Grobogan

Sri-Bambang Menang Telak Pilkada Grobogan Versi Real Count KPU, Agung Sutopo Ucapkan Terima Kasih kepada Masyarakat

Ilustrasi Calon Tunggal Bupati Grobogan Sri Sumarni melaksanakan pencoblosan di TPS 17 di Aula kantor Perhutani KPH Purwodadi, pada Rabu (9/12/2020). Foto: Arya

PURWODADI, GROBOGAN.NEWS-Pasangan calon bupati dan wakil bupati Sri Sumarni-Bambang Pujiyanto (Sri-Bambang) menak telak melawan kotak kosong di Pilkada Kabupaten Grobogan 2020.

Berdasarkan hasil real count yang ditampilkan di situs resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU), jumlah suara yang masuk sudah 100 persen atau dari total 2.971 TPS.

Pasangan Sri-Bambang mengantongi suara 594.197 atau 86,2 persen. Sementara kolom kosong yang menjadi lawan Sri-Bambang hanya mengantongi 94.752 suara atau 13,8 persen.

Dari situs tersebut, pasangan calon tunggal ini unggul di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Grobogan, yakni 19 kecamatan.

Ketua KPU Kabupaten Grobogan, Agung Sutopo, saat dikonfirmasi GROBOGAN.NEWS mengungkapkan, dari hasil real count, pihaknya memastikan pasangan Sri-Bambang unggul di seluruh kecamatan. Ia menyebut, perolehan terbanyak yang diraih pasangan Sri-Bambang berasal dari Kecamatan Purwodadi, yakni sebesar 50.352 suara. Selanjutnya dari Kecamatan Toroh sebesar 50.288 suara.

Baca Juga :  Satgas Covid-19 Kembali Bubarkan Hajatan Pesta Pernikahan di Toroh

“Berdasarkan hasil real count suara yang masuk sudah 100 persen atau total 2.971 TPS, Paslon Sri-Bambang dipastikan unggul di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Grobogan, yakni 19 kecamatan,” terang Agung saat dikonfirmasi, Rabu (16/12) sore.

KPU Ucapkan Terima Kasih

Lebih lanjut, Agung menyampaikan terima kasih kepada masyarakat. Karena telah menggunakan hak pilihnya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020, berlangsung Rabu (9/12) lalu. Terima kasih juga disampaikan kepada semua pihak yang berpartisipasi aktif dalam penyelenggaraan Pilkada Kabupaten Grobogan tahun ini.

“Terima kasih kepada semuanya. Alhamdulillah semua rangkaian Pilkada Kabupaten Grobogan kali ini dapat berjalan aman dan lancar,” ucap Agung.

Ia juga menyampaikan, dari tahapan awal hingga pelaksanaan pemungutan pencoblosan berjalan aman dan lancar dengan mematuhi disiplin protokol kesehatan secara ketat.

Baca Juga :  Waspada Jika Bandel Gelar Hajatan ! Tak Berizin dan Langgar Protokol Kesehatan, Gelaran Hajatan di Kradenan dan Karangrayung Dibubarkan

“Tidak ada kejadian khusus saat hari-H pencoblosan. Jadi umum bisa dikatakan lancar. Meskipun di lapangan tetap ada saja kendala ditemui salah satunya faktor cuaca saat proses distribusi logistik Pilkada. Tapi secara keseluruhan berjalan dengan lancar,” imbuh Agung.

Dalam hal ini, lanjut Agung, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) maupun Penitia Pemungutan Suara (PPS) sampai pada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Apalagi petugas keamanan di lapangan yakni anggota Polres Grobogan maupun Kodim 0717 Purwodadi, selalu sigap siaga membantu.

“Semua berjalan sesuai ketentuan, berkat dukungan serta kerjasama semua pihak. Sehingga pencoblosan dalam rangka memilih kepala daerah ini, dapat berjalan baik,”imbuh dia.

Penting untuk diketahui, Pilkada Grobogan 2020 telah mencatatkan sejarah sejak digelar pemilihan secara langsung.

Pilkada Grobogan 2020 yang diikuti pasangan calon tunggal yakni Sri Sumarni-Bambang Pujiyanto.

Baca Juga :  Langgar Protokol Kesehatan, Acara Hajatan di Karangrayung Dibubarkan, Pertunjukan Seni Karawitan Langsung Dihentikan

Sri Sumarni sendiri merupakan Bupati Grobogan petahana yang kembali mencalonkan diri diusung oleh PDI-Perjuangan. Sri berpasangan dengan seorang dokter, Bambang Pujiyanto, mantan Direktur RSUD dr R Soedjati Soemodiardjo Purwodadi, Grobogan.

Dalam perjalanannya, selain PDI Perjuangan ada 11 partai lainnya menyatakan dukungan untuk mengusung Sri-Bambang dalam Pilkada Grobogan. Yakni Gerindra, PPP, Partai Golkar, PKB, PAN, Hanura, Partai Demokrat, Nasdem, PKS, Partai Berkarya, dan Perindo. Arya