GROBOGAN.NEWS Solo

Semula Pinjam Mobil Tetangga, Alami Kecelakaan Sampai Penyok, Dibawa ke Bengkel, Habis Itu Dibawa Kabur

Ilustrasi penggelapan mobil
IMG 20180618 113749
Ilustrasi penggelapan mobil

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS – Dalam jagat krimimal terdapat sebuah ungkapan “pelaku kejahatan tak menutup kemungkinan berasal dari orang-orang yang paling dekat dengan korban”.

Ungkapan ini rupanya berlaku juga bagi Dwi Rohmadiyono (30) warga Bakungan RT 12, Kaliwedi, Gondang, Sragen.

Bagaimana tidak, karena ia telah kena tipu mentah-mentah oleh tetangganya sendiri, bernama Ardian Dwi Susanto (36).

Pelaku semula meminjam mobil pada korban. Nah, setelah mobil pinjaman berupa Innova itu di tangan, sampai berhari-hari tak dikembalikan. Usut punya usut, mobil itu telah digelapkan oleh pelaku.

Tak terima dengan perlakuan terswbut, korbam akhirnya melapor ke Polres Sragen.

Baca Juga :  Said-Wahyu Resmi Dilantik Bupati dan Wakil Bupati Boyolali

Kasus dugaan penggelapan itu terungkap setelah Dwi melaporkan kejadian itu ke Polres Sragen beberapa hari lalu.

Berdasarkan data yang dihimpun di Mapolres Sragen, kejadian bermula ketika tanggal 11 Oktober lalu sekira pukul 11.00 WIB, terlapor datang ke rumah korban untuk meminjam mobil guna takziah ke Sukoharjo.

Kemudian terlapor dipinjami mobil Toyota Innova AD 8502 AY. Mobil warna silver itu kemudian dibawa oleh terlapor. Pada pukul 17.00 WIB, terlapor datang untuk mengembalikan mobil milik korban.

Namun, saat mengembalikan, terlapor bilang bahwa mobil dalam keadaan penyok bagian kap mesin dan lampu depan bagian kanan pecah karena kecelakaan.

Baca Juga :  Seniman dari 35 Daerah se-Jawa Tengah Gelar Aksi Protes Pemberlakuan PPKM Mikro

Esok harinya, sekira pukul 11.00 WIB, terlapor kembali datang dan mengatakan akan bertanggungjawab memperbaiki. Kemudian ia membawa mobil Innova itu dengan alasan untuk diperbaiki ke bengkel di daerah Banyuanyar Solo.

Namun hingga keesokan harinya bahkan setelah 4 hari, mobil tak juga dikembalikan. Karena curiga, korban berusaha mendatangi terlapor untuk mencari kejelasan.

Alangkah terkejut, ketika didatangi ke rumahnya dan ditanya apakah mobilnya sudah jadi, dijawab mobil belum jadi. Kemudian terlapor disarankan memperbaiki di bengkel Sragen saja.

Baca Juga :  Warga Gemolong Heboh oleh Kemunculan Ular Piton yang Melingkar di Kayu Usuk Rumah Warga

Karena sudah kehilangan kesabaran, korban berusaha mengambil mobil dan akan dibawa ke bengkel Sragen. Namun saat hendak diambil, mobil diam-diam malah dibawa terlapor dan meninggalkan rumah tanpa sepengetahuan korban.

Hingga kini mobil Innova itu belum juga dikembalikan dan terlapor tak bisa lagi dihubungi. Atas kejadian itu korban melapor mengalami kerugian Rp 127 juta.

Kasubag Humas Polres Sragen, Iptu Suwarso membenarkan laporan itu. Menurutnya saat ini kasus itu masih dalam penyelidikan dan pendalaman. Wardoyo

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2020/12/tega-gondol-mobil-tetangga-sendiri-warga-gondang-sragen-dilaporkan-polisi-sudah-dikasih-pinjam-penyok-kecelakaan-malah-dibawa-kabur/