SOLO, GROBOGAN.NEWS-Kebijakan tegas kembali digulirkan Wali Kota Solo FX. Hadi Rudyatmo menghadapi hantaman penularan virus corona atau Covid-19.

Ia menegaskan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Solo memastikan seluruh pemudik yang datang di Solo tetap akan dikarantina.

Untuk lokasi karantina seperti yang telah ditentukan yakni di Solo Techno Park selama 14 hari.

Baca Juga :  Kesulitan Capai Passing Grade di Seleksi PPPK, Guru-guru Honorer Tua di Sragen Nangis dan Sambat. Curhatan di Sosmed Pilu dan Menyayat Hati

“Semua pemudik Natal dan Tahun Baru ke Kota Surakarta akan kita karantina semua. Kita tegas, tidak ada pengecualian, dan hasil swab negatif tidak berlaku,” ujar Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo saat meninjau kesiapan Solo Techno Park sebagai lokasi karantina, Selasa (8/12).

Baca Juga :  TKI  Korea  Asal Kalijambe Sragen Ini Meninggal, Jenazah Diterbangkan ke Kampung Halaman

Ia mengungkapkan, hasil swab negatif tidak menjamin yang bersangkutan akan terbebas dari Covid-19, lantaran usai hasil swab negatif, pemudik kemungkinan masih bisa terpapar virus apabila kontak dengan Orang Tanpa Gejala (OTG).

Baca Juga :  Baru Capai 40 Persen, Pemkab Sukoharjo Akhirnya Genjot Vaksinasi Covid-19

Pemerintah Kota Surakarta, lanjut Rudy, telah menyiapkan lebih dari 260 tempat tidur yang nyaman dengan ruangan berpendingin udara dan berventilasi sehat untuk para pemudik di Solo Techno Park. Ruangan juga dilengkapi dengan loker dan partisi.

Halaman:
1   2   All