GROBOGAN.NEWS Pati

Salut, Polisi di Pati Ini Nekat Terjun ke Sungai Keruh Demi Bantu Warga Bersihkan Sungai Tersumbat Tanaman Liar

Jajaran Bhabinkamtibnas Polsek Kayen tak canggung bermandi air keruh dan berjibaku di aliran sungai demi bisa membantu warga membersihkan sungai. Istimewa

PATI, GROBOGAN.NEWS-Peran Bhabinkamtibmas di Kayen, Pati ini patut diacungi jempol. Pasalnya personel Polsek itu tak canggung bermandi air keruh dan berjibaku di aliran sungai demi bisa membantu warga membersihkan sungai.

Kapolsek Kayen AKP Sayadi mengatakan kehadiran bhabinkamtibmas itu memang untuk membantu masyarakat.

“Dengan demikian dapat menjalin dan mempererat silaturahmi antara petugas Kamtibmas dan warga. Sehingga dapat bersama memelihara Kamtibmas di desa masing masing,” terang dia seperti dilansir kantor berita JOGLOSEMARNEWS.COM.

Baca Juga :  21 Warga Pati dan Sejumlah Tempat Hiburan Langgar Aturan Kedisiplinan PPKM

Bhabinkamtibmas itu diterjunkan dalam kerja bakti di sungai Desa Pasuruhan. Sungai tersebut termasuk turut menuju sungai silugonggo.

Sebelumnya sungai tersebut mengalami sampah dan rumput liar sehingga air tidak menuju ke sungai siligonggo namun mengenang di lokasi itu.

Bahkan alirannya kembali ke desa Pasuruhan dan otomatis Desa Pasuruhan mengalami genangan air yang cukup melimpah.

Dengan kegiatan tersebut di harapkan semua warga mempunyai kepedulian pada sungai tersebut salah satunya jangan buang sampah di sungai.

Baca Juga :  Petani Rembang Disarankan Sebaiknya Mengurangi Penggunaan Pupuk Kimia

Disela sela berjibaku dengan air sungai dan lumpur, Bhabinkamtibmas Bripka Dedy Ambon memberikan himbauan agar warga setempat selalu peduli pada sungai.

‘Karena kalau keadaan seperti ini di biarkan maka tak pelak desa Pasuruhan akan kembali mengalami genangan air yang sangat banyak,memang harus sesering mungkin di bersihkan agar tidak terjadi penyumbatan aliran sungai tersebut,” kata dia. JOGLOSEMARNEWS.COM