GROBOGAN.NEWS Solo

Rumah Warga Jenar Sragen Mendadak Amblas Diterjang Longsor

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS – Satu rumah di Jenar, Kabupaten Sragen amblas saat terjadi bencana tanah longsor, Selasa (15/12/2020) bersamaan dengan hujan deras.

Rumah tersebut diketahui milik Eko Prawito (40) warga Dukuh Betari RT 11, Desa Jenar, Kecamatan Jenar, Sragen.

Data yang dihimpun di lapangan, longsor terjadi pukul 04.00 WIB. Kejadian bermula ketika Senin tanggal 14 Desember 2020 sekira jam 12.00 WIB muncul retakan tanah di dalam rumah korban.

Kemudian oleh keluarganya, retakan berusaha ditimbun dengan tanah. Kemudian pada hari Selasa tanggal 15 Desember 2020 sekira pukul 04.00 WIB tanah yang retak itu terus bergerak dan kemudian menjadi longsor.

Longsor terjadi sepanjang kurang lebih 15 meter lebar 5 meter dengan kedalaman tebing kurang-lebih 10 meter.

“Lantai rumah bagian dapur dan kandang kambing milik korban ambles 2 meter. Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Kerugian sekitar Rp 2 juta,” papar Kasubag Humas Polres Sragen, Iptu Suwarso mewakili Kapolres AKBP Yuswanto Ardi, Selasa (15/12/2020).

Atas kejadian itu, selanjutnya dilakukan kerjabakti membongkar rumah bersama TNI-Polri, BPBD dan warga demi keselamatan. Wardoyo

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2020/12/diawali-muncul-retakan-rumah-warga-betari-jenar-sragen-mendadak-amblas-diterjang-longsor-dapur-dan-kandang-kambing-ikut-ambles-hingga-kedalaman-10-meter-kandang-kambingnya-juga-amblas/