GROBOGAN.NEWS Juliari Batubara telah resmi menjadi tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan mengenakan rompi oranye, setelah sebelumnya dinyatakan sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap dana bantuan sosial Covid-19, pada Minggu (6/12/2020) dini hari.

Pemilik nama lengkap Juliari Peter Batubara itu dituduh menerima uang suap dari rekanan pengadaan paket bantuan sosial Covid-19 senilai total Rp17 miliar.

Baca Juga :  Meski Sudah Diperketat, 4 Orang dari Malaysia Ini Lolos Masuk Indonesia Tanpa Tes PCR di Negara Asal

Lantas bagaimanakah sosok Juliari Batubara ini? Bagaimana dirinya bisa dipercaya menjabat sebagai menteri sosial di kabinet pemerintahan Jokowi-Ma’ruf? Berikut ini profil singkatnya:

Juliari Peter Batubara lahir di Jakarta pada tanggal 22 Juli 1972. Pria yang akrab disapa Ari ini merupakan anak sulung di keluarganya.

Baca Juga :  Catat Cara dan Syaratnya! Program Kartu Prakerja Gelombang 21 Sudah Dibuka

Sejak remaja, ia sudah diarahkan oleh sang ayah untuk bisa meneruskan bisnis milik keluarga. Meski demikian, Juliari mengaku tidak mendapatkan perlakuan istimewa dan memulai semuanya itu dari bawah.

Juliari telah menikah dan memiliki istri bernama Grace Claudia Pieters.

Baca Juga :  Kasus Suap Mantan Penyidik KPK, Robin Pattuju Berkali-kali Bawa Tas Penuh Uang dari Rumah Azis Syamsudin

Pada 22 Oktober 2019, kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu dipanggil oleh Presiden Joko Widodo ke Istana Negara untuk diminta mengurus program pengentasan kemiskinan dan menekan angka kemiskinan.

Halaman:
‹‹   1   2   3   Baca Selanjutnya ›   ››   All