GROBOGAN.NEWS Blora

Polwan Terjun Langsung Gelar Patroli Disiplin Protokol Kesehatan

Satu regu Polwan Polres Blora yang dipimpin oleh Senior Polwan AKP Sih Marni, SH melaksanakan patroli dialogis dalam rangka menjaga situasi kamtibmas serta menyampaikan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat, Minggu (13/12). Foto : Istimewa

BLORA, GROBOGAN.NEWS-Untuk antisipasi penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Blora, jajaran Polres Blora terus melakukan berbagai upaya.

Salah satunya adalah dengan melaksanakan patroli imbauan protokol kesehatan yang dilakukan oleh Polwan Polres

Satu regu Polwan Polres Blora yang dipimpin oleh Senior Polwan AKP Sih Marni, SH melaksanakan patroli dialogis dalam rangka menjaga situasi kamtibmas serta menyampaikan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat, Minggu (13/12).

Adapun lokasi patroli adalah di Alun Alun Kabupaten Blora serta di lapangan Kridosono Blora.

Patroli tersebut dilakukan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta bebas dari Covid-19 di wilayah Kabupaten Blora.

Dalam patroli tersebut Polwan Polres Blora menyampaikan imbauan kamtibmas kepada warga yang berolahraga ataupun berjualan, terkait antisipasi gangguan keamanan.

Salah satunya adalah antisipasi curanmor yaitu dengan mengingatkan warga agar saat parkir kendaraan dipastikan dikunci dan ditempat yang aman.

Selain itu patroli polisi wanita juga menyampaikan imbauan protokol kesehatan terkait pencegahan Covid-19.

AKP Sih Marni mengungkapkan bahwa anggota Polri harus aktif dalam tugas kemanusiaan penanganan Covid-19, begitu juga Polisi Wanita, meskipun hari libur tetap masuk untuk melaksanakan tugas.

“Kita sampaikan kepada masyarakat untuk waspada dan berhati hati, baik waspada dalam antisipasi tindak kejahatan maupun waspada penularan Covid-19,” kata dia.

Yaitu dengan membiasakan disiplin protokol kesehatan dengan penerapan 4 M, mencuci tangan, menjaga jarak serta memakai masker, dan menghindari kerumunan.

“Kegiatan patroli ini akan terus kita lakukan, harapannya dapat mengajak warga disiplin protokol kesehatan untuk antisipasi Covid-19” tandas AKP Sih Marni.

Ia menegaskan bahwa dengan membiasakan protokol kesehatan diharapkan dapat menekan penularan Covid-19.

“Minimal 4 M harus kita biasakan dalam kehidupan sehari hari,” ucap AKP Sih Marni.

Sementara itu, Lely salah satu pengunjung lapangan Kridosono Blora mengaku senang dengan adanya patroli Polwan tersebut, selain merasa aman dari kriminalitas, pihaknya juga lebih tenang dengan diterapkannya protokol kesehatan.

“Kami senang dengan adanya patroli kepolisian, terutama ibu ibu Polwan yang sudah patroli memberikan imbauan,” kata pelajar putri warga kecamatan Jepon, saat joging bersama teman temannya di lapangan Kridosono. Ahmad