GROBOGAN.NEWS Semarang

Polres Semarang Gencarkan Razia Pemberantasan Peredaran Miras

Jajaran Polres Semarang melakukan operasi pemberantasan miras di wilayah hukumnya. Foto : Istimewa

UNGARAN, GROBOGAN.NEWS-Guna menjamin kondusivitas masyarakat, aparat Polres Semarang kembali menggencarkan operasi minuman keras (miras) yang tidak berizin.

Upaya ini menjadi prioritas guna memberantas peredaran minuman keras  serta meminimalisir terjadinya tindak kejahatan menjelang Tahun Baru 2021. Operasi  mulai digencarkan pada Minggu (27/12/2020) kemarin.

Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo mengungkapkan kegiatan tersebut digelar dengan maksud menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pergantian tahun baru 2021.

Baca Juga :  Hendi Tegaskan Kebijakan PKM Bisa Dilanjutkan

“Saya Perintahkan kepada jajaran di Polres maupun Polsek agar melaksanakan Kegiatan Operasi Miras untuk antisipasi kejadian menonjol pada saat tahun baru 2021 walaupun itu tidak kami harapkan,” ungkap Kapolres Semarang.

Kapolres menjelaskan,  kegiatan pemberantasan peredaran miras dipimpin oleh Kabag Ops Polres Semarang bersama Kasat Sabhara dan anggot serta anggota anggota Polsek di wilayah masing masing.

“Dari Kegiatan ini telah kami sita ratusan minuman keras yang tidak memiliki ijin dan kami tindak tegas bagi penjual,”  terang Kapolres Semarang lebih lanjut.

Baca Juga :  10 Gazebo Baca Dukung Literasi Kelurahan Kumpulrejo

Dalam kegiatan tersebut belum berhasil menemukan miras oplosan, tapi pihaknya akan terus gencar memerangi penyakit masyarakat maupun menekan dan meminimalisir aksi kriminalitas yang dapat merusak situasi kamtibmas yang sudah kondusif.

“Dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat mengantisipasi peredaran miras oplosan dan terciptanya kamtibmas kondusif wilayah hukum Polres Semarang,” imbuh dia. P Yoga

Baca Juga :  Bupati Mundjirin Beri Penghargaan Khusus Untuk “Pahlawan Kebersihan” Yang Gugur Jadi Korban Kecelakaan Lalu Lintas Di Bawen