GROBOGAN.NEWS Grobogan

Polres Grobogan Laksanakan Pengawalan Logistik Pilkada

Petugas dari Polres Grobogan melaksanakan pengawalan khusus distribusi logsistik untuk penyelenggaraan Pilkada Kabupaten Grobogan yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang. Foto : Istimewa

PURWODADI, GROBOGAN.NEWS-Menjelang pelaksanaan Pilkada Kabupaten Grobogan 9 Desember 2020 sejumlah persiapan tengah dijalankan.

Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan SIK MH melakukan pengecekan logistik Pilkada di gudang logistik Gedung Wisuda Budaya Kabupaten Grobogan yang berada di Jl.R Suprapto Purwodadi, Minggu (6/12).

Kapolres menyampaikan, pengecekan yang dilakukan guna untuk memastikan seluruh logistik surat suara maupun kotak suara dalam rangka persiapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Grobogan tahun 2020.

“Pengecekan ini untuk memastikan logistik Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Grobogan tahun 2020 dalam kondisi baik, aman dan siap digunakan pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang,” kata AKBP Jury Leonard SIahaan.

Dalam pengecekan ini juga Kapolres Grobogan melakukan sidak kepada personel yang melaksanakan pengamanan di kantor KPU Grobogan guna memastikan keamanan tinggi dan penjagaan gudang logistik Pilkada 2020, merupakan bagian dari pengamanan yang harus dilakukan oleh Polri dalam tahapan Pilkada tahun 2020.

Polres Grobogan juga siap memberikan jaminan keamanan melalui kegiatan pengamanan objek vital yang salah satunya adalah Pengamanan gudang logistik dan kantor KPU berikut seluruh inventaris logistik.

“Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Grobogan tahun 2020 pada 9 Desember 2020 mendatang sehingga Pilkada sukses,aman damai dan sejuk,” imbuh Kapolres.

Pengawalan Logistik Pilkada

Selain itu, pengawalan pendistribusian logistik primer Pilkada 2020 dari gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Grobogan ke masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Kabag Ops Polres Grobogan Kompol Sutomo mengatakan bahwa pada hari ini dilakukan pergeseran logistik Pilkada 2020 dari Gudang KPU ke PPK.

“Untuk menjamin keamanannya kita libatkan personel untuk melakukan pengawalan,” jelas Kompol Sutomo.

Kabag Ops menjelaskan untuk pendistribusian logistik Pilkada dilaksanakan secara bertahap. “hari ini ada sepuluh Kecamatan sudah dilakukan pendistribusian dan semua dikawal ketat oleh pihak Polres Grobogan dan Polsek Jajaran,” kata Kompol Sutomo.

“Sembilan kecamatan lainnya rencana akan didistribusikan besok pagi Senin 7 Desember 2020,” pungkas Kompol Sutomo. Arya