GROBOGAN.NEWS Semarang

PNS Terus Didorong ke Jabatan Fungsional

Ilustrasi Bupati Semarang H. Mundjirin saat bersama para PNS di Kabupaten Semarang. Istimewa.

UNGARAN, GROBOGAN.NEWS-Jumlah pejabat fungsional tertentu di Kabupaten Semarang telah menembus angka 75 persen dari total sekitar 7.541 orang PNS.

Hal itu disampaikan Kepala Sub Bidang Jabatan Struktural dan Fungsional, Siti Fathonah di sela-sela acara pelantikan 60 orang pejabat fungsional baru oleh Bupati Semarang di Pendapat Rumah Dinas Bupati Semarang, Rabu (23/12).

Menurutnya, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Semarang terus memberikan pelayanan penyesuaian (inpassing ) bagi PNS untuk beralih ke jabatan fungsional.

Baca Juga :  Gubernur Ganjar Tegaskan Calon PNS Harus Bisa Jaga Integritas

Sebab, program inpassing tersebut sejalan dengan Peraturan Menteri PAN dan RB nomor 42 tahun 2019, di mana aturan tersebut memberikan kemudahan bagi PNS untuk beralih ke jabatan fungsional hingga awal April 2021 mendatang.

“Secara umum pengangkatan dalam jabatan fungsional dimaksudkan untuk mengembangkan profesionalisme PNS agar kinerja organisasi meningkat,” terangnya.

Baca Juga :  Gubernur Ganjar Tinjau Persiapan Vaksinasi Covid-19 di Ungaran

Disampaikan, para pejabat fungsional yang dilantik kali ini terdiri dari, administrator kesehatan, arsiparis, apoteker, bidan, dokter, dokter gigi, guru, penyuluh kesehatan masyarakat, pranata laboratorium kesehatan, pustakawan, dan radiographer.

Bupati Semarang Mundjirin menyampaikan, para pejabat fungsional diminta untuk terus bekerja profesional sesuai bidang tugas dan latar belakang pendidikannya.

“Bekerja dengan sebaik-baiknya dan junjung tinggi profesionalisme saat menjalankan tugas fungsinya,” tegas Bupati. P Yoga