PURWODADI, GROBOGAN.NEWS-Masyarakat harus dibekali pengetahuan dan pemahaman mengenai protokol Covid-19 dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 . Sosialisasi yang sistemik dan masif menjadi kunci sukses Pilkada Serentak 2020 di 270 daerah pada 9 Desember 2020 termasuk di Kabupaten Grobogan.

Untuk itu, Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Grobogan, Haerudin meminta semua pihak yang terlibat dalam Desk Pilkada Grobogan untuk berkoordinasi dan berkomunikasi dengan intensif. Sehingga, mendapatkan informasi akurat tentang kondisi riil agar penanganan yang cepat bisa segera dilakukan jika terjadi kendala di lapangan.

“Semua pihak yang tergabung dalam Desk Pilkada kami minta memperhatikan hal tersebut. Koordinasi dan komunikasi ini penting dilakukan supaya pelaksanaan Pilkada Grobogan bisa sukses dan aman,” kata Haerudin, dalam rakor Desk Pilkada di Gedung Riptaloka, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, Pilkada serentak 2020 ini merupakan pemilu pertama dalam sejarah bangsa Indonesia yang digelar di masa pandemi Covid-19. Terkait kondisi itu, disiplin protokol kesehatan harus dilakukan dengan aturan yang ketat, agar memberi dampak signifikan bagi proses pelaksanaan pesta demokrasi.

Halaman:
‹‹   1   2   3   Baca Selanjutnya ›   ››   All