GROBOGAN.NEWS Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 telah digelar secara serentak di 270 daerah di Indonesia, termasuk sembilan provinsi dan sisanya di tingkat kabupaten kota. Dari 270 daerah tersebut, ternyata 25 di antaranya hanya diikuti oleh satu pasangan calon atau paslon tunggal.

Daerah yang menggelar Pilkada 2020 dengan pasangan calon tunggal tersebut yakni Kabupaten Humbang Hasundutan, Kota Gunungsitoli, dan Kota Pematangsiantar di Sumatera Utara;

Kemudian di Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat; Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dan OKU Selatan di Sumatera Selatan; Kabupaten Bengkuli Utara, Bengkulu; Kabupaten Boyolali, Kabupaten Grobogan, Kabupaten Kebumen, Kabupaten Sragen, Kabupaten Wonosobo, dan Kota Semarang, Jawa Tengah;

Lalu di Kabupaten Kediri dan Ngawi, Jawa Timur; Kabupaten Badung, Bali; Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat; Kota Balikpapan dan Kutai Kartanegara di Kalimantan Timur; Kabupaten Soppeng dan Gowa di Sulawesi Selatan; Mamuju Tengah, Sulawesi Barat; Manokwari Selatan, Raja Ampat, dan Pegunungan Arfak di Papua Barat.

Dengan hanya ada satu pasangan calon, praktis lawannya adalah kotak kosong. Warga yang punya hak pilih dan tidak setuju dengan paslon tunggal yang ada pun didorong untuk tetap datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan mencoblos kotak kosong tersebut.

Halaman:
‹‹   1   2   3   Baca Selanjutnya ›   ››   All