GROBOGAN.NEWS Grobogan

Pilkada Grobogan, Sri Sumarni Mencoblos di TPS Aula Kantor Perhutani, Bambang Pujiyanto Mencoblos di Gedung NU Kuripan

Ilustrasi Calon Tunggal Bupati Grobogan Sri Sumarni melaksanakan pencoblosan di TPS 17 di Aula kantor Perhutani KPH Purwodadi, pada Rabu (9/12/2020). Foto: Arya

PURWODADI, GROBOGAN.NEWS– Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Grobogan 2020 telah diselenggarakan Rabu (9/12) hari ini.

Calon Tunggal Bupati Grobogan Sri Sumarni melaksanakan pencoblosan di TPS 17 di Aula kantor Perhutani KPH Purwodadi, Rabu (9/12/2020).

Sedangkan Calon Wakil Bupati Grobogan Bambang Pujiyanto telah melakukan pencoblosan di TPS 25, yakni di gedung Kantor NU Kuripan, Kota Purwodadi.

Dalam pelaksanaannya, seluruh tahapan telah mengedepankan disiplin protokol kesehatan secara ketat.

Sri Sumarni berangkat dari kediaman pribadinya di Dusun Gebangan, Kelurahan Putat, Kota Purwodadi menuju lokasi TPS tempatnya memilih sekira pukul 08.30 WIB.

Dengan pengawalan ketat, Sri Sumarni tiba di TPS Kantor Perhutani Kota Purwodadi sekira pukul 08.45 WIB.

Pantauan GROBOGAN.NEWS, kehadiran Sri Sumarni disambut meriah oleh warga di sekitar lokasi TPS yang hendak mencoblos.

Baca Juga :  Vaksinasi Covid-19 Tahap II Berjalan Lancar

Dengan semangat, Sri Sumarni langsung menyapa para warga serta petugas KPPS.

Sesaat setelah melaksanakan pencoblosan, Sri Sumarni menyatakan bahwa perhelatan Pilkada Kabupaten Grobogan tahun ini berbeda dengan sebelumnya.

Ia mengungkapkan sesampai di TPS, dirinya langsung disuruh mencuci tangan pakai sabun dan diberi kaos tangan sekali pakai oleh petugas KPPS.

Setelah mendaftar, Sri dengan busana baju putih dan bermasker itu dipersilakan mencoblos di bilik suara yang telah disediakan.

“Ya sangat berbeda, menghadapi Pilkada Grobogan 2020 saya lebih tenang. Saya harap hingga akhir penghitungan masyarkat tetap kondusif,” imbuh dia.

Pihaknya juga memberikan apresiasi penyelanggara pemungutan suara Pilkada Grobogan karena telah menerapkan protokol kesehatan untuk mengantisipasi persebaran Covid-19.

Yang dimaksud Bupati adalah ukur suhu tubuh dengan thermo gun, cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer, memakai masker dan menjaga jarak serta memakai sarung tangan (plastik).

Baca Juga :  Vaksinasi Covid-19 Tahap II Berjalan Lancar

“Bagus, saya yakin di semua tempat juga seperti ini,” kata dia.

Saat dikonfirmasi terkait sebagai calon tunggal dalam Pilkada Kabupaten Grobogan 2020, Sri mengaku lebih tenang dibandingkan Pilkada Grobogan sebelumnya. Ia mentargetkan perolehan suara lebih dari 95 persen.

Ia sengaja menggandeng dr Bambang Pujiyanto karena mendapat dukungan seluruh parpol yang mempunyia kursi di DPRD Grobogan.

Target tersebut dinilai cukup logis karena selama menjabat pada periode pertama, keberhasilan pembangunan telah dirasakan masyarakat.

Selain tingkat kesejahteraan masyarakat meningkat, pembangunan fisik terutama infrastruktur seperti jalan, jembatan, saluran irigasi dan gedung sekolah juga telah merata di hampir seluruh desa.

“Semoga saja Pilkada Grobogan berjalan lancar dan aman. Jika diberi mandat lagi oleh rakyat untuk memimpin Kabupaten Grobogan, Insya Allah saya akan menjalankan amanah tersebut,” ujarnya.

Baca Juga :  Vaksinasi Covid-19 Tahap II Berjalan Lancar

DI tempat terpisah Calon Wakil Bupati Grobogan Bambang Pujiyanto melaksanakan pemungutan suara di di TPS 25, yakni di gedung Kantor NU Kuripan, Kota Purwodadi. Dengan didampingi keluarga, Bambang memberikan apresiasi penyelanggara Pilkada Grobogan yang telah mengedepankan disiplin protokol kesehatan secara ketat.

Di sisi lain, Bambang juga memberikan apresiasi adanya kejutan dari petugas di TPS tempatnya mencoblos. Kejutan tersebut adanya hiasan di lokasi TPS dipenuhi dengan hiasan bunga.

“Sesuai jadwal saya dan keluarga mencoblos pada pukul 09.00 WIB. Terima kasih kepada seluruh warga yang memberikan kejutan dengan menghias gedung dengan berbagai jenis bunga di gedung yang dijadikan TPS,” terang Bambang Pujiyanto. Arya Utama