PURWODADI, GROBOGAN.NEWS-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Grobogan memastikan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Grobogan secara keseluruhan berjalan lancar dan sesuai harapan.

Dalam pelaksanaannya, menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat dalam seluruh tahapan pelaksanaannya.

Menurut Ketua KPU Grobogan, Agung Sutopo, kedisiplinan menerapkan prokes menjadi kunci mencegah munculnya klaster Pilkada.

“Dengan kedisplinan dan prosedur protokol pencegahan Covid-19. Alhamdulillah Pilkada Grobogan berjalan lancar,” terang Agung saat dikonfirmasi, Jumat (18/12).

“Kami bersyukur berhasil mengatasi kekhawatiran, kecemasan yang dulu muncul ketika pilkada serentak ini yang dilaksanakan di dalam suasana pandemi Covid-19,” sambung dia.

Lebih detail, Agung menyebutkan, KPU Grobogan, menjelaskan, semua tahapan sudah dilaksanakan sebaik-baiknya, secara detail dan rinci dan mematuhi seluruh regulasi yang telah ditetapkan.

Hingga proses pelaksanaan rekapitulasi suara terlaksana dengan aman dan mematuhi disiplin protokol kesehatan secara ketat.

Agung menyebut,perolehan suara pasangan calon tunggal, Sri Sumarni-Bambang Pujiyanto (Sri-Bambang) mengungguli kotak kosong.

“Dari rekapitulasi manual tingkat kabupaten, paslon Sri Sumarni-Bambang Pujiyanto berhasil meraih 597.463 suara atau 86,44 persen.  Untuk kolom kosong meraup 93.776 suara atau 13,56 persen. Selanjutnya, untuk surat suara yang tidak sah ada 17.375 suara,” terang Agung.

Halaman:
‹‹   1   2   3  

  Baca Selanjutnya ›   ››
  All