SEMARANG, GROBOGAN.NEWS-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Semarang terus berinovasi dalam upaya peningkatan pembinaan olahraga.

Salah satunya dengan mendorong sosialisasi Perda Kota Semarang No 1 Tahun 2019 tentang olahraga. Seperti diketahui, dalam Perda ini, sebagai landasan utama bagi induk organisasi cabang olaharaga (IOCO) dalam melaksanakan kegiatan pembinaan olahraga.

Hal itu untuk mewujudkan prestasi olahraga Kota Semarang di berbagai event.

Di sela-sela sosialisasi Perda No 1 2019 di Kantor KONI Semarang yang Kompleks Trilomba Juang, Jumat (11/12), Wakil Ketua Umum I KONI Semarang Haru Supriyono, menjelaskan, Perda ini merupakan kebutuhan untuk membangun prestasi olahraga Kota Semarang.

Ia menyebut, landasan utama perda ini adalah UU No 5 tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional (SKN). Nah, perda ini untuk menjawab kebutuhan landasan hukum tentang olahraga di Kota Semarang. Menyesuaikan kebutuhan kota ini

“Dalam perda mengatur sarana prasarana, industri olahraga dan termasuk pengawasannya. Itu semua dalam rangka mewujudkan atlet Kota Semarang yang berprestasi,” ujar dia.

Halaman:
1   2   All