GROBOGAN.NEWS Umum Pantura

Perang Lawan Narkoba Tak Pernah Kendor, Sinergitas Terus Dibangun

Bupati Mirna saat menerima Audiensi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kendal Anna Setiyawati, S.Sos, MM, Senin (14/12). Foto : Istimewa

KENDAL, GROBOGAN.NEWS-Bupati Kendal Mirna Annisa menegaskan akan mendukung penuh program Badan Narkotika Nasional (BNN) dan tidak akan pernah mengendurkan perang melawan narkoba di wilayahnya.

Mirna menggambarkannya sebagai upaya yang ‘terus menerus dan tak pandang bulu.

Demikian ditegaskan Bupati Mirna saat menerima Audiensi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kendal Anna Setiyawati, pada Senin (14/12) kemarin.

Audiensi berlangsung di Ruang Kerja Bupati Kendal dengan melakukan pembahasan terkait program kerja yang akan segera dilakukan oleh Anna Setiyawati selaku Kepala  BNNK Kendal yang baru.

Adapun Anna Setiyawati menyampaikan terkait Instruksi Presiden (INPRES) tentang rencana aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN) Tahun 2020-2024.

“Selain perkenalan awal, kami disini turut menyampaikan program kerja langsung bersama Pemerintah Kabupaten Kendal terkait INPRES Nomor 2 Tahun 2020 dengan segera menyusun rencana aksi daerah terhadap P4GN termasuk Perda P4GN Kabupaten Kendal,” jelas Anna Setiyawati.

Lebih lanjut Anna Setiyawati mengharapkan rencana kerja dapat segera berlangsung lantaran pelaporan dilakukan setiap semester dan langsung kepada Presiden RI.

Menyikapi Program Kerja terkait INPRES Nomor 2 Tahun 2020, Mirna Annisa mendukung secara keseluruhan dan meminta langsung kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kendal Moh Toha, S.T, M.Si untuk langsung mengawal P4GN yang telah direncanakan.

“Terkait Program itu tentu kita akan selalu mendukung, apalagi ini untuk Kabupaten Kendal tentunya. Melihat adanya pihak sekolah yang akan dilibatkan saya juga meminta langsung Sekda Kendal untuk ikut mengawal dan mensukseskan program P4GN,” terang Mirna Annisa.

Salah satu rencana aksi P4GN akan menyasar sekolah yang berada di Kabupaten Kendal untuk membangun kader atau penggiat disekolah, dengan pemberian bimbingan dari pihak BNNK Kendal terkait sosialisasi maupun pelaporan kepada calon kader/penggiat yang ada di pihak sekolah. P Wanto