TANGERANG, GROBOGAN.NEWS – Belakangan, bertepatan dengan libur Natal dan Tahun Baru, pemeriksaan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta, khususnya untuk penerbangan internasional kian diperketat.

Seluruh penumpang penerbangan Internasional  bahkan harus menjalani karantina selama lima hari setibanya di Bandara Soekarno-Hatta.

“Mulai kemarin, 28 Desember 2020, seluruh penumpang rute internasional yang tiba di Indonesia termasuk di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta harus melakukan karantina selama 5 hari di lokasi yang disiapkan,” ujar Ketua Satgas Udara Penanganan Covid-19 Kolonel Pas M.A Silaban  dalam keterangan tertulis yang diterima Tempo, Selasa (29/12/2020).

Baca Juga :  Catat Cara dan Syaratnya! Program Kartu Prakerja Gelombang 21 Sudah Dibuka

Dia menyatakan persiapan dilakukan seluruh stakeholder di Bandara Soekarno-Hatta yang saat ini menjadi pintu masuk utama penerbangan internasional di Indonesia.

Sejalan dengan itu, kata Silaban, seluruh stakeholder menjalankan prosedur persiapan karantina mulai dari Terminal 3 Kedatangan Internasional Bandara Soekarno-Hatta.

Baca Juga :  Tanah Amblas di Kota Jakarta Perlu Cepat Ditangani

Setelah penumpang internasional memproses kedatangan di bandara yang meliputi antara lain pengecekan dokumen kesehatan, lalu imigrasi serta pengambilan bagasi, kemudian petugas mempersiapkan pengantaran para penumpang ini menuju tempat karantina.

Halaman:
‹‹   1   2   3   Baca Selanjutnya ›   ››   All