GROBOGAN.NEWS Blora

Patuhi Protokol Kesehatan, Bupati Blora Beri Apresiasi Penyelenggaraan Pilkada

Bupati Blora Djoko Nugroho setelah mengikuti coblosan di bilik suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01 Kelurahan Kunden, Kecamatan Blora, Rabu (9/12). Foto : Istimewa

BLORA, GROBOGAN.NEWS-Bupati Blora Djoko Nugroho mengapresiasi penyelanggara pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Blora karena telah menerapkan protokol kesehatan untuk mengantisipasi persebaran Covid-19.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Blora Djoko Nugroho setelah mengikuti coblosan di bilik suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01 Kelurahan Kunden, Kecamatan Blora, Rabu (9/12/2020).

“Penerapan protokol kesehatan bagus. Petugasnya tidak melihat siapapun yang datang. Urutan atau tahapan protokol kesehatan dilaksanakan dengan baik,” ucap Bupati Blora.

Yang dimaksud Bupati adalah ukur suhu tubuh dengan thermo gun, cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer, memakai masker dan menjaga jarak serta memakai sarung tangan (plastik).

“Bagus, saya yakin di semua tempat juga seperti ini,” kata Bupati Blora.

Bupati berharap kepada warga masyarakat Blora yang sudah terdaftar dalam DPT supaya datang ke TPS menggunakan hak pilihnya sesuai dengan undangan yang diatur oleh penyelenggara pemungutan suara Pilkada.

“Saya kira semua Forkopimda, pejabat, termasuk KPU dan Bawaslu sudah mengimbau masyarakat yang punya hak pilih diharap menggunakan hak pilihnya. Sebab salah satu suksesnya adalah prosentase warga masyarakat yang datang ke TPS untuk nyoblos,” jelasnya.

Bupati datang ke TPS jalan kaki bersama istri Dra. Hj Umi Kulsum dan putra-putrinya mengenakan baju warna putih sekira pukul 07.30 WIB.

“Setelah agenda ini saya di rumah, berdoa, dan memantau perkembangan di wilayah,” ucapnya.

Sementara itu sekitar pukul 09.45 WIB, Wakil Bupati Blora H Arief Rohman, MSi datang ke TPS 08 Dusun Seren Desa Sendangwungu, Kecamatan Banjarejo.

Ia datang mengenakan baju batik, kain sarung dan peci ke TPS setempat guna memberikan hak pilih dengan didampingi istrinya Hj. Ainus Solichah,SH.

Setelah menunjukkan undangan dan diukur suhu tubuh, dirinya langsung menuju ke tempat pengambilan surat suara kemudian melakukan pencoblosan di bilik suara.

“Semoga semuanya lancar-lacar saja,” kata dia.

Sebelum menuju ke TPS, dirinya juga memohon doa restu kepada ibu kandungnya sebagai bentuk rasa hormat dan berbakti kepada orang tua.

Ia juga menyebut setelah menggunakan hak pilihnya akan berada di rumah saja sambil memantau penghitungan suara.

“Di rumah saja, menerima tamu, nanti siang sekitar pukul 14.00 WIB mengikuti live penghitungan cepat,” kata dia. Ahmad