GROBOGAN.NEWS Blora

Pasca Pilkada, Jajaran TNI dan Polri di Kunduran Blora Tingkatkan Patroli Kewilayahan

Satu regu patroli Polsek Kunduran bersama anggota Koramil Kunduran patroli menyambangi obyek vital, perkantoran serta pusat keramaian masyarakat lainnya pada Minggu, (13/12). Foto : Istimewa

BLORA, GROBOGAN.NEWS-Pasca tahapan pemungutan suara Pilkada 2020 kabupaten Blora Polsek Kunduran, Polres Blora bersama Koramil Kunduran, Kodim 0721/Blora meningkatkan patroli kewilayahan.

Hal tersebut dilakukan untuk antisipasi kejadian yang tidak diinginkan di wilayah paling barat kabupaten Blora yang berbatasan langsung dengan wilayah kecamatan Ngaringan Kabupaten Grobogan.

Pada Minggu, (13/12), satu regu patroli Polsek Kunduran bersama anggota Koramil patroli menyambangi obyek vital, perkantoran serta pusat keramaian masyarakat lainnya.

Baca Juga :  Arief Rohman Kumandangkan “Sesarengan Mbangun Blora”

Kapolsek Kunduran Iptu Lilik Eko Sukaryono,SH,MH mengungkapkan bahwa patroli rutin telah dilakukan setiap waktu oleh anggota.

Namun demikian pasca tahap pemungutan suara lebih ditingkatkan.

Kapolsek Kunduran mengatakan bahwa meski ditengah banyaknya tugas pengamanan Pilkada, Pihaknya tetap fokus dalam menjaga kondisi kamtibmas diwilayahnya, salah satunya adalah dengan melakukan patroli wilayah.

Baca Juga :  Sah, Arief Rohman – Try Yuli Setyowati Segera Pimpin Blora, KPU Blora Tetapkan Pasangan Bupati-Wakil Bupati Terpililh

“Kita tidak mau underestimate, untuk patroli tetap kita lakukan meskipun banyak tugas pengamanan Pilkada,” tandas Iptu Lilik.

Anggota gabungan Polsek dan Koramil Kunduran menyambangi kantor perbankan dan SPBU. Marno, salah satu pengunjung gerai ATM di kecamatan Kunduran mengapresiasi dengan kehadiran petugas disaat hari libur.

Ia mengatakan dengan adanya petugas warga menjadi lebih tenang dalam bertransaksi di Gerai ATM.

Baca Juga :  Legislator Blora Tegaskan Tahapan Pengisian Perangkat Harus Transparan

“Tentunya warga merasa lebih aman dengan kehadiran petugas, terutama saat mengambil uang tunai dari ATM,” kata Marno.

Selain antisipasi gangguan Kamtibmas, patroli gabungan juga menyampaikan imbauan protokol kesehatan kepada warga, agar selalu membiasakan 4 M. Yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker serta menghindari kerumunan, untuk antisipasi Covid-19. Ahmad