GROBOGAN.NEWS Solo

Ngamar di Hotel dan Dicurigai Hendak Pesta Narkoba, Pria Ini Diringkus Polisi

Ilustrasi borgol / tempo.co

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS – Dicurigai hendak melakukan pesta narkoba, pria bernama Agustinus Alsonsus labamasan digerebek Tim Satres Narkoba Polres Sragen di kamar nomor 7 Hotel Sukowati Sragen.

Dari kamar itu, polisi mengamankan seorang tamu pria bernama Agustinus Alsonsus Labamasan.

Pria berusia 41 tahun itu diketahui berasal dari Dusun Wulandoni RT 02/08,  Wulandoni, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur itu digerebek saat ngamar di kamar nomor 7.

Agus diamankan karena diduga hendak pesta narkoba di hotel yang berlokasi di ring road utara tepatnya di Demakan, Pilangsari, Ngrampal, Sragen itu.

Dari tangan tersangka, petugas mengamankan satu paket narkoba jenis sabu. Saat digeledah dan diinterogasi polisi, Agus menyebut sebuah nama yakni Budi. Budi belakangan dicokot dan disebut sebagai pihak pemilik barang haram sabu yang ditemukan di saku celana Agus.

“Saat ditanya, tersangka menjawab bahwa barang bukti tersebut adalah milik temannya yang bernama Budi. Selanjutnya tersangka dan barang bukti di bawa ke Polres Sragen guna pengusutan lebih lanjut,” papar Kasubag Humas Polres Sragen, Iptu Suwarso mewakili Kapolres AKBP Yuswanto Ardi.

Data yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM di Mapolres menyebutkan penggerebekan itu dilakukan pukul 09.30 WIB.

Kronologinya bermula ketika polisi mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di Hotel Sukowati sering dilakukan pesta narkoba.

“Dari informasi tersebut segera ditindaklanjuti Anggota Sat Res Narkoba Polres Sragen yang di pimpin Kanit Opsnal Ipda Agus Warsito. Setelah sampai di lokasi, langsung memploting anggota untuk langsung melakukan pengamatan dan pemantauan. Kemudian salah satu anggota mencurigai seseorang laki-laki yang sedang duduk di depan pintu kamar No 7. Kemudian anggota langsung melakukan penangkapan terhadap seseorang tersebut dan dilakukan penggeledahan disaksikan petugas hotel,” papar Iptu Suwarso, Sabtu (12/12/2020).

Dari hasil penggeledahan badan dan pakaian tersangka, polisi menemukan  barang bukti berupa satu plastik klip bening yang berisikan narkotika jenis shabu.

Candu haram itu ditemukan disimpan di saku jaket sebelah kanan depan. Selanjutnya anggota melakukan interogasi terhadap pelaku mengenai barang bukti tersebut dan diakui tersangka barang itu adalah miliknya.

Dari tangan tersangka, tim mengamankan satu plastik klip bening yang berisikan narkotika jenis shabu berat kotor 0.83 gram. Kemudian uang tunai Rp 200.000, HP Samsung J 7 dan sebuah jaket kain warna hitam merk Skechers.

“Saat ini tersangka sudah diamankan di Mapolres. Pasal yang disangkakan adalah Pasal 112 ayat (1) huruf UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” tandas Iptu Suwarso. Wardoyo

Berita ini sufah dimuat di https://joglosemarnews.com/2020/12/digerebek-polisi-saat-ngamar-di-hotel-sukowati-sragen-agustinus-labamasan-cokot-nama-budi-siapakah-dia/