GROBOGAN.NEWS Umum Netizen

Mewah, Restoran di Dubai Ini Punya Menu Indomie Goreng Bertabur Emas 24 Karat. Harganya Sampai Setengah Juta Rupiah

Tampilan menu Indomie Goreng bertabur emas 24 karat di sebuah restoran di Dubai, Uni Emirat Arab. Foto: Instagram/ lorsiani

GROBOGAN.NEWS Mi goreng instan biasanya dianggap makanan akhir bulan, yang pas disantap saat isi dompet mulai menipis. Satu porsi mi goreng instan di warung biasanya tidak sampai Rp10.000 sudah lengkap dengan telur dan sayur sawi, bahkan sudah termasuk segelas es teh.

Tapi bagaimana jadinya kalau restoran berbintang yang menyajikan menu mi goreng. Apalagi jika restoran itu berada di Dubai, Uni Emirat Arab, yang terkenal sebagai salah satu negara penghasil minyak terbesar di dunia.

Percaya atau tidak, di Dubai ada sebuah restoran yang benar-benar menawarkan menu mi goreng instan. Tentunya bukan mi goreng instan biasa seperti di warung pinggir jalan, melainkan mi goreng bertabur emas 24 karat.

Adalah akun Instagram @lorsiani, yang memperlihatkan menu mi goreng instan bertabur emas di restoran di Dubai tersebut. Dalam unggahannya pada Rabu (2/12/2020) lalu, pemilik akun mengunggah serangkaian foto dan video yang memperlihatkan menu mewah tersebut.

indomie emas dubai
Unggahan menu mi goreng bertabur emas 24 karat di sebuah restoran di Dubai, Uni Emirat Arab. Foto: Instagram/ lorsiani

“Makan Malam Indomie Goreng GOLD Hanya di DUBAI!!! Indomie goreng dengan taburan GOLD FLAKE 24karat!!!” tulis pemilik akun dalam unggahannya.

Dalam foto yang diunggah, terlihat semangkuk mi goreng yang ditata lengkap dengan telur mata sapi, sepotong paha ayam goreng, serta sayur lalapan berupa timun, tomat, kubis, dan selada. Yang membuat mi goreng ini mahal adalah adanya tambahan lembaran emas murni atau yang biasa disebut ‘edible gold’.

“Ini tuh Indomie paling mahal. Ada emas-emasnya gitu. Ini Indomie sultan. Tapi rasanya micin. Harganya 146 dirham,” kata seorang pria dalam video yang diunggah di akun Instagram itu.

Dengan harga 146 dirham UEA, satu porsi Indomie goreng itu setara sekitar Rp560.000 (kurs Rp3.846). Dalam video juga diperlihatkan daftar menu yang menunjukkan nama makanan yang mereka santap, yakni Indomie Goreng Gold. Selain mi goreng, ternyata restoran itu juga menawarkan menu Bebek Betutu Gold dan Es Cendol Gold.

indomie emas dubai02
Menu Indomie Goreng bertabur emas 24 karat di sebuah restoran di Dubai, Uni Emirat Arab. Foto: Instagram/ lorsiani

Selain di Instagram, unggahan serupa juga dibagikan pemilik akun di Facebook dengan nama Lorsiani Gultom. Dalam kolom komentar, pemilik akun menjelaskan bahwa menu tersebut ada di sebuah restoran bernama Indo Resto Little Bali di Dubai. Dijelaskan juga bahwa satu porsi mi goreng tersebut sama seperti dua bungkus Indomie goreng instan.

Sekadar informasi bagi yang penasaran, edible gold sendiri sebenarnya merupakan emas murni yang ditumbuk halus dan dijadikan lembaran. Edible gold biasanya memiliki kadar 24 karat dan yang berlabel food grade memang tidak berbahaya jika dimakan.

Lantas bagaimana dengan rasanya? Mengutip dari Quora, edible gold yang terbuat dari emas murni tanpa campuran tidak memiliki rasa alias hambar. Edible gold ini biasanya hanya digunakan sebagai dekorasi pada makanan agar terlibat lebih mewah.