GROBOGAN.NEWS Umum Pantura

Menteri Agama dan Bupati Batang Gelar Diskusi

Menteri Agama (Menag) Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas melaksanakan kunjungan kerja perdananya ke Kabupaten Batang pada Sabtu (26/12) lalu. Istimewa

BATANG, GROBOGAN.NEWS-Menteri Agama (Menag) Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas melaksanakan kunjungan kerja perdananya ke Kabupaten Batang pada Sabtu (26/12) lalu.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Gus Yaqut sapaan akrabnya menggelar pertemuan bersama sejumlah ulama besar untuk bersilaturahmi dan membahas segala sesuatu yang diperlukan dalam menjalankan tugasnya pada Kabinet Indonesia Maju.

Dalam pertemuan tersebut, Gus Yaqut juga memohon doa restu kepada para Kyai dalam safarinya di Jawa Tengah, termasuk dengan ulama di Kabupaten Batang, agar selama menjalankan amanah sebagai Menteri Agama dapat merealisasikan segala program yang berkaitan dengan kemaslahatan umat.

Baca Juga :  Kabar Gembira !!! Sebanyak 2.554 Tenaga Kesehatan Segera Jalani Vaksinasi Covid-19

Usai menggelar pertemuan, Menag RI Yaqut Cholil Qoumas, yang sejak 2011 menjabat Ketua PP GP Ansor, sengaja mengunjungi Command Center untuk melihat secara langsung kinerja dari Layanan 112, yang sigap dalam melayani masyarakat Kabupaten Batang apabila mengalami kegawatdaruratan.

“Kunjungan ini dilakukan demi membangun bangsa dan negara ke depan menjadi semakin baik. Jadi saya berdiskusi dengan Bupati Batang Wihaji yang memang sejak dulu sudah menjadi sahabat terbaik saya,” katanya usai meninjau ruang Command Center Kabupaten Batang, Sabtu (26/12) lalu.

Baca Juga :  Kena Gejala Covid-19, Warga Diminta Tak Malu untuk Lakukan Pemeriksaan Medis

Sementara itu, Bupati Wihaji menyampaikan, pertemuan tersebut selain untuk bersilaturahmi juga dimanfaatkan beliau untuk membangun sinergi yang baik dengan Pemerintah daerah, agar program-program kerjanya nanti terlaksana dengan baik.

“Sinergi ini perlu dibangun terutama berkaitan dengan Kementerian Agama agar programnya bisa langsung menyasar kepada rakyat, khususnya untuk kebaikan masyarakat Kabupaten Batang,” ungkapnya.

Bupati menegaskan lebih lanjut, salah satu program kerja yang akan dimaksimalkan adalah pesantren di Kabupaten Batang.

Baca Juga :  Kena Gejala Covid-19, Warga Diminta Tak Malu untuk Lakukan Pemeriksaan Medis

“Pesantren menjadi perhatian masyarakat, karena perannya sangat penting untuk kemajuan bangsa dan negara,” tandasnya. Frieda