BLORA, GROBOGAN.NEWS-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Grobogan telah mulai mendistribusikan logistik pemilihan kepala daerah ( Pilkada) 2020.

Surat suara beserta logistik lainnya yang dibutuhkan dalam pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dilaksanakan hari Rabu Wage, 9 Desember 2020 besok.

Empat armada truk disiapkan oleh KPU di gudang logistik Jalan Sumbawa ,Kelurahan Jetis, Kecamatan Blora untuk mengusung dan mendistribusikan kotak suara dan peralatan lainnya ke Panita Pemilihan Kecamatan (PPK).

“Pada hari ini, Minggu (6/12/2020l) kita distribusikan ke PPK Jati, Randublatung, Kradenan, dan Kedungtuban,” kata Ketua KPU Blora M. Khamdun, Minggu (6/12).

Mengingat hanya empat armada truk yang disiapkan, maka direncanakan distribusi logistik berlangsung dua hari hingga Senin (7/12).

Meski hujan mengguyur kota Blora pada Minggu pagi, namun tidak menyurutkan komitmen penyelenggara Pilkada sejak pukul 07.00 WIB.

“Kotak suara dibungkus plastik. Beberapa peralatan lainnya ada didalam kotak. Insaallah, aman,” kata dia.

Ia menyebut, protokol kesehatan menjadi salah satu prioritas yang harus dipatuhi dalam pemungutan suara sehingga seluruh logistik dibungkus plastik dan disemprot cairan disinfektan.

Halaman:
1   2   All