GROBOGAN.NEWS Grobogan

Lawan Kotak Kosong, Hasil Penghitungan Sementara Pilkada Grobogan, Pasangan Sri-Bambang Raih Suara 88,5 Persen

Sekrearis DPC PDI Perjuangan Kabupaten Grobogan Agus Siswanto saat memberikan keterangan kepada para awak media didampingi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Grobogan Sri Sumarni-Bambang Pujiyanto Rabu (9/12) petang. Foto : Arya

PURWODADI, GROBOGAN.NEWS-Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Grobogan Sri Sumarni-Bambang Pujiyanto (Sri-Bambang) memastikan kemenangan dengan meyakinkan di Pilkada Serentak 2020 yang digelar hari ini.

Hal itu disampaikan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Grobogan, Agus Siswanto.

Kepada para awak media pada Rabu (9/12) petang, Agus menyebutkan, berdasarkan penghitungan sementara pasangan Sri-Bambang telah meraih suara sah 88,5 persen.

“Berdasarkan rekap sementara suara sah yang masuk lebih dari 200.000, pasangan Sri-Bambang sudah meraih 88,5 persen. Target kami tentunya di atas 90 persen,” ungkap Agus.

Baca Juga :  Diduga Akibat Kompor Meledak, Tiga Rumah di Tuko Pulokulon Terbakar

Agus mengungkapkan lebih detail, data yang telah masuk merupakan laporan dari saksi di setiap TPS. Sehingga Agus memastikan data tersebut merupakan data riil. Agus menyebut, saat ini data rekapitulasi dari TPS yang telah masuk sekitar 25 persen, yakni 2.971 TPS dari seluruh TPS di Pilkada Kabupaten Grobogan.

“Datanya terus bergerak masuk,” imbuh dia.

Kendati demikian, Agus menyebut, untuk hasil resminya tetap masih harus menunggu rekapitulasi resmi dari KPU Kabupaten Grobogan.

“Intinya semua berjalan lancar, aman dan tertib,” sambung dia.

Baca Juga :  Satgas Covid-19 Kembali Bubarkan Hajatan Pesta Pernikahan di Toroh

Sekedar diketahui, dalam penyelenggaraan Pilkada Grobogan 2020, Sri Sumarni yang merupakan Bupati Petahana menggandeng Bambang Pujiyanto dalam kontestasi politik di Grobogan kali ini. Pasangan Sri-Bambang telah mentargetkan mampu meraih suara pemilihan hingga 95 persen dalam Pilkada yang digelar hari ini, Rabu (9/12).

Dalam Pilkada kali ini, pasangan Sri Sumarni dan Bambang Pujiyanto (Sri-Bambang) menjadi calon tunggal Pilkada 2020 di Kabupaten Grobogan di dukung oleh PDI Perjuangan dan 11 partai pengusung yakni Partai Gerindra, PPP, Partai Golkar, PKB, PAN, Hanura, Partai Demokrat, Nasdem, PKS, Partai Berkarya, dan Perindo. Arya Tama

Baca Juga :  Kebakaran Rumah Desa Rajek Diduga Berawal dari Korden yang Dibakar