GROBOGAN.NEWS Blora

Kodim 0721/Blora Bersiaga Bantu Pengamanan Pilkada 2020

Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE, MM, saat memimpin kegiatan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Pilkada serentak tahun 2020 bertempat di halaman akodim, jalan pemuda No. 44 Blora, Senin (7/12). Foto : Istimewa

BLORA, GROBOGAN.NEWS-Jajaran Kodim 0721/Blora bersiap mengawal pelaksanaan Pilkada Kabupaten Blora 2020.

Jajaran Kodim0721/Blora telah mengerahkan ratusan personel untuk mengawal dan membantu pengamanan pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blora yang dilaksanakan serentak pada hari Rabu Wage, 9 Desember 2020.

Hal itu disampaikan oleh Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE, MM, saat memimpin kegiatan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Pilkada serentak tahun 2020 bertempat di halaman akodim, jalan pemuda No. 44 Blora, Senin (7/12).

“Apel gelar pasukan ini merupakan bagian dari kesiapan dalam menghadapi Pilkada serentak tahun 2020, anggota harus siap dalam mengawal untuk mensukseskan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 dan tentunya wajib bersikap netral,” tegas Komandan Kodim.

Baca Juga :  Sinergitas Jaga Kondusifitas Daerah Terus Diperkuat

Letkol Ali Mahmudi juga menambahkan apel gelar pasukan ini guna memastikan kesiapan seluruh prajurit TNI mengawal pilkada bersama Polri dan instansi terkait guna mewujudkan Pilkada dapat berjalan lancar damai, aman serta tetap kondusif hingga akhir pelaksanaan.

“Apel gelar pasukan ini untuk memastikan kesiapan kita, TNI juga selalu siap untuk membantu pihak kepolisian dan pemerintah daerah dalam melaksanakan tugas pengamanan saat jalannya pesta demokrasi hingga pelantikan kepala daerah terpilih hasil Pilkada serentak tahun 2020,” terangnya.

Baca Juga :  Penasaran dengan Kampung UMKM di Blora, Inilah Ulasannya

Dandim 0721/Blora mengimbau kepada seluruh anggotanya agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang sudah ditentukan dalam melaksanakan tugasnya di lapangan.

Sebagai pasukan mobile, anggota disiapkan dari Yonif 410/ALG untuk stand by bilamana situasi membutuhkan harus siap, sebagai pasukan profesional.

“Kita sebagai garda terdepan dalam membantu penanganan Covid 19 ini walaupun kita sedang bertugas dalam pengamanan ini tetap perhatikan protokol kesehatan karena situasi ini lain dari tahun-tahun sebelumnya. Apabila ada anggota yang merasa sakit segera periksakan diri, jangan ditunda,” ucapnya.

Baca Juga :  Distribusi Vaksin Sinovac ke Blora Ditunda Hingga Februari, Di Jateng Sementara 3 Daerah

Sementara itu informasi dari Pendim 0721/Blora jumlah personel yang dikerahkan dalam pengamanan Pilkada Blora lebih kurang 230 personel gabungan Kodim dan Batalyon Infanteri (Yonif) 410 Alugoro Blora. Ahmad