GROBOGAN.NEWS Solo

Keren! MTsN 4 Sragen Raih Juara Terfavorit Lomba Vlog Guru Hebat Siswa Semangat Tingkat Nasional

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS – Keren! Setelah sebulan lalu meraih juara 3 lomba vlog dalam rangka bulan bahasa di MAN 1 Kebumen, kali ini Guru dan siswa MTsN 4 Sragen kembali mengukir prestasi pada event festival kreativitas guru dan siswa tingkat nasional tahun 2020.

Pada event yang diikuti oleh sekitar 65 peserta se-Indonesia itu, guru MTsN 4 Sragen, Suparmo dan siswa Zalfa Valentina Maheswari berhasil meraih juara terfavorit pada lomba vlog dengan tema ”Guru Hebat, Siswa Semangat“.

Kepala MTsN 4 Sragen, Sumanto mengapresiasi raihan prestasi membanggakan itu. Pasalnya pihaknya sejak awal memang melakukan pendampingan secara langsung dalam proses pembuatan vlog tersebut.

Baca Juga :  Sragen Tambah Lagi 59 Pasien Positif Covid-19, Seorang Meninggal

Hal itu sesuai dengan petunjuk teknis lomba yang diberikan panitia. Menurutnya peserta lomba merupakan guru dan siswa TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA se-Indonesia yang mewakili sekolah masing-masing.

Pembuatan vlog oleh siswa dilakukan dari rumah sedangkan bapak guru berada di madrasah. Karena vlog ini berisi tentang review tugas kuis interaktif di google class room.

 

“Terima kasih kepada bapak Suparmo dan ananda Zalfa Valentina Maheswari yang telah mengharumkan nama madrasah. Jangan lelah berkarya dan jangan lelah mendampingi anak-anak berkarya. Meski sudah juara, jangan berpuas diri, jangan jadi ini yang terakhir, teruslah berkarya,” papar Sumanto.

Baca Juga :  PPKM Hari Pertama di Sragen Lancar, Jalanan Tetap Ramai

Sementara itu Suparmo, guru peserta lomba vlog mengungkapkan rasa syukur sekaligus terharu bisa meraih juara.

“Alhamdulillah, senang dan bangga karena mampu mendapatkan juara kembali. Kalau sebelumnya kita juara 3 vlog dalam rangka bulan bahasa di MAN 1 Kebumen, kali ini juara terfavorit tingkat nasional, keberhasilan ini bisa diraih dengan ketekunan dan doa. Ketika belum berhasil jangan putus asa dan ketika sudah berhasil jangan sombong, tetap rendah hati, ” ujarnya. Wardoyo

Baca Juga :  Dua Warga Sragen yang Jadi Korban Pesawat Sriwijaya Air Adalah Kakak Beradik, Baru dapat Proyek di Pontianak

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2020/12/450377/