GROBOGAN.NEWS Umum Pantura

Kapolda Jateng Tinjau Pospam Rest Area KM 379 A Gringsing

Kapolda Jawa Tengah Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K. beserta rombongan, mengadakan monitoring di Pos Pengamanan (Pospam) Rest Area KM 379 A Gringsing, Kabupaten Batang, Sabtu (26/12/2020) malam lalu. Istimewa.

BATANG, GROBOGAN.NEWS-Kapolda Jawa Tengah Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K. beserta rombongan, mengadakan monitoring di Pos Pengamanan (Pospam) Rest Area KM 379 A Gringsing, Kabupaten Batang, Sabtu (26/12/2020) malam lalu.

Ada dua titik yang menjadi tujuan monitoring, yakni Pospam, Rest Area  KM 379 A Tol Batang dan Rest Area di Km 391 A Tol Kendal.

Tiba di Rest Area Tol Batang, kedatangan Kapolda Jateng beserta rombongan disambut oleh Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka bersama Pejabat Utama (PJU) Polres Batang.

Pada kesempatan itu, Kapolda Jateng meninjau pengambilan Rapid Test Antigen pengguna jalan Tol di Rest Area KM 379 A dan mengecek kesiapsiagaan personel yang melaksanakan tugas jaga Pos pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

“Tujuan monitoring ini, untuk mengecek kesiapsiagaan petugas pos pengamanan libur Natal dan Tahun Baru, khususnya terkait pengamanan arus kendaraan dan antisipasi penyebaran Covid-19,” kata Kapolda Jateng Irjen Pol. Drs. Ahmad Luthfi.

Setelah melakukan monitoring dan pengecekan, menurut Kapolda, rata-rata sudah baik dan siap. Oleh karena itu, Ia mengapresiasi sinergi semua pihak dalam pengamanan.

“Saya sampaikan terima kasih pada semua pihak yang sudah bertugas tanpa kenal lelah memberikan pelayanan kesehatan dan pengamanan libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021,” tuturnya.

Sebelum meninggalkan lokasi, Kapolda didampingi Kapolres Batang memberikan tali asih untuk petugas pos pengamanan.

Sementara itu, Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka mengatakan, bahwa kehadiran Kapolda Jawa Tengah di Rest Area Tol Batang untuk monitoring terhadap pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2020 di wilayah hukum Polres Batang.

Kapolda Irjen Ahmad Luthfi juga mengingatkan anggota untuk selalu menjaga kesehatan dan meningkatkan kewaspadaan.

“Kehadiran beliau bapak Kapolda untuk mengecek kesiapan petugas, kelengkapan sarana dan prasarana yang ada di Pospam rest area 379 A,” jelasnya. Frieda