GROBOGAN.NEWS Blora

Jelang Libur Nataru, Pengawasan Lalu Lintas di Area Perbatasan Blora Diperketat

Petugas mendirikan Pos Pelayanan Operasi Lilin Candi 2020 di wilayah perbatasan Ketapang Kecamatan Cepu Kabupaten Blora Jawa Tengah dengan wilayah kecamatan Padangan Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur. Istimewa

BLORA, GROBOGAN.NEWS-Menjelang libur Natal 2020 dan Tahun Baru (Nataru) 2021, Polres Blora melakukan penjagaan dan pemantauan arus lalu lintas di perbatasan Jawa Timur.

Petugas mendirikan Pos Pelayanan Operasi Lilin Candi 2020 di wilayah perbatasan Ketapang Kecamatan Cepu Kabupaten Blora Jawa Tengah dengan wilayah kecamatan Padangan Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur.

Penjagaan dan pemantauan dilakukan untuk antisipasi kemacetan, serta kecelakaan lalu lintas, dan juga memantau pelaksanaan kegiatan mudik di perbatasan sesuai dengan protokol kesehatan.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan melalui Kabag Ops Kompol Supriyo, mengungkapkan, pihaknya telah menempatkan anggota secara khusus untuk berjaga di Pos Pelayanan Perbatasan tersebut selama 24 Jam.

Baca Juga :  Disiplin Protokol Kesehatan Terus Diperkuat

“Bersama dengan TNI dan Instansi terkait, kita lakukan penjagaan dan pemantauan arus mudik. Harapannya tidak terjadi kemacetan ataupun laka lantas sehingga arus lalu lintas lancar, aman dan kondusif. Tentunya juga bebas dari Covid-19,” ucap Kabag Ops, di Blora Rabu (23/12/2020).

Dalam kegiatan di Pos perbatasan tersebut, selain menyampaikan imbauan Kamseltibcarlantas, petugas gabungan juga menyampaikan imbauan protokol kesehatan baik dengan tatap muka langsung ataupun melalui mega phone yang sudah disiapkan di Pos Pelayanan.

Baca Juga :  Pemkab Blora Lakukan Uji Coba Paket Wisata

Untuk diketahui di wilayah perbatasan Ketapang banyak warung warung lesehan kuliner dan tempat ngopi yang ramai dikunjungi oleh warga.

Dengan demikian salah satu tugas anggota Posyan Ketapang adalah untuk mengingatkan warga agar dalan beraktivitas tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kita tak bosan sampaikan kepada warga agar membiasakan 4M, yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, serta menghindari kerumunan,” kata Kabag Ops.

Ia menguraikan bahwa, pihaknya juga memantau arus lalu lintas baik arus keluar ataupun masuk dari Kabupaten Blora Jawa Tengah ke Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur ataupun sebaliknya.

Baca Juga :  Pemkab Blora  Terapkan E-Retribusi Daerah pada Lima OPD 

“Intinya kita ingin agar kegiatan Nataru di Blora berjalan aman, lancar dan kondusif, serta bebas dari penularan Covid-19,” tegas Kabag Ops. Ahmad