GROBOGAN.NEWS Solo

Jaringan Obat Terlarang di Sragen Dibongkar, Bandar Pil Koplo Dibekuk

Ilustrasi pil koplo / tempo.co
images 3
Ilustrasi pil koplo / tempo.co

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS – Jaringan pengedar obat-obatan terlarang yang berasal dari wilayah Masaran, Sragen berhasil dibongkar oleh Tim Satres Narkoba Polres Sragen.

Bersamaan itu, tim kepolisian juga meringkus seorang bandar pil koplo jenis Trihex dan Tramadol bernama Yusman Ayis alias Boncis.

Pemuda berusia 23 tahun asal Kampung Masaran RT 27/12, Desa Masaran, Kecamatan Masaran, Sragen itu dibekuk saat hendak bertraksi dengan pelanggannya.

Ironisnya, tersangka dibekuk di tepi Kali Anyar wilayah Dukuh Bangun Rejo RT 46/13 Desa Masaran, Masaran, Sragen. Saat diamankan, ia tengah berkumpul dengan beberapa rekannya.

Baca Juga :  Kejari Sragen Kembalikan Uang Ganti Kerugian Negara Rp 2,016 M Terkait Kasus Korupsi ke Kas Daerah

Data yang dihimpun di Mapolres Sragen menyebutkan aksi penggerebekan dilakukan sekitar pukul 16.00 WIB. Bermula dari informasi adanya kerumunan pemuda yang diduga terlibat aktivitas peredaran obat terlarang di tepi Kali Anyar.

“Saat digeledah, ditemukan satu plastik berisi 200 butir obat terlarang jenis Dolgesik Tramadol HCL milik tersangka. Selanjutnya tersangka diamankan ke Mapolres berikut barang bukti,” papar Kapolres Sragen melalui Kasubag Humas Iptu Suwarso, Selasa (29/12/2020).

Baca Juga :  Lagi, Tiga Orang Warga Sragen Meninggal Terpapar Covid-19

Kasubag Humas menguraikan selain 200 butir obat terlarang itu, tim juga mengamankan uang tunai Rp 120.000, sebuah HP Realmi milik tersangka dan sebuah tas plastik pembungkus obat.

Saat ini, tersangka sudah ditahan di Mapolres Sragen. Atas perbuatannya, ia bakal dijerat pasal primer 62 UU No. 5 tahun 1997 tentang Psikotropika dan subsider Pasal 196 dan  atau Pasal 197 UU No. 36 tahun 2009 tentang Kesehatan.

Baca Juga :  Januari Masa Perkembangbiakan Ular, BPBD Sragen Minta Masyarakat Waspada

“Ancaman hukumannya paling lama 15 tahun penjara,” tegasnya. Wardoyo

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2020/12/bandar-pil-koplo-masaran-digerebek-polisi-saat-transaksi-di-pinggir-kali-anyar-petugas-sita-satu-plastik-isi-ratusan-butir-dolgesik-tramadol/