GROBOGAN.NEWS Kudus

Inovasi Jadi Kunci untuk Tingkatkan Kinerja

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo saat melantik dan mengambil sumpah/ janji jabatan pejabat pengawas dan pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kudus di Command Center Dinas Kominfo, Senin (28/12/2020). : Istimewa

KUDUS, GROBOGAN.NEWS-Sebagai pelayan publik, pejabat publik diminta untuk selalu berinovasi dalam meningkatkan pelayanan publik.

Hal tersebut disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo saat melantik dan mengambil sumpah/ janji jabatan pejabat pengawas dan pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kudus di Command Center Dinas Kominfo, Senin (28/12/2020).​

Menurutnya, di masa pandemi, harus ada hal yang baru dan tidak monoton. Terutama dalam menyiasati agar pelayanan tetap maksimal, meskipun harus menerapkan protokol kesehatan.

“Jangan sampai program dan kegiatan hanya monoton itu-itu aja. Tetap bekerja keras dan saya tunggu inovasinya,” ujarnya.

Selain inovasi, Hartopo juga menekankan untuk selalu jujur dan disiplin dalam masalah pekerjaan. Semua pekerjaan yang diinstruksikan harus diselesaikan hingga tuntas. Sebab, masih banyak pegawai yang berkata siap tapi hasil kerjanya tidak ada.

Pihaknya berharap hal tersebut tidak dilakukan oleh pejabat yang baru saja dilantik.

“Pegawai harus loyal dengan pemimpin. Semua pekerjaan yang diinstruksikan harus dikerjakan. Jangan hanya siap, siap saja tapi hasilnya nol,” imbuhnya.

Terakhir, Hartopo berpesan, semua pejabat diminta menjaga keharmonisan di tempat kerja. Sesama pegawai harus saling menjaga kondusivitas di tempat kerja dan menjadi tim yang solid.

“Saya harap tak ada gap-gap yang tak perlu. Keharmonisan harus selalu dijaga agar pekerjaan selesai dengan maksimal,” pesannya. Nor Ahmad