GROBOGAN.NEWS Solo

Ini Dua Profesi di Sragen Yang Bakal Diprioritaskan dalam Penerimaan Vaksin Covid-19

Ilustrasi vaksin Covid-19 / tempo.co

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS – Jajaran TNI Polri dan kelompok tenaga kesehatan di Sragen bakal mendapatkan prioritas pertama untuk menerima vaksin Covid-19.

Demikian diungkapkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen. Untuk tahap awal, diprediksi ada 5.000 tenaga kesehatan dan aparat TNI Polri yang pertama kali mendapat suntikan vaksin tersebut.

Hal itu disampaikan Kepala DKK Sragen, Hargiyanto belum lama ini. Kepada wartawan, ia mengatakan tenaga kesehatan dan aparat keamanan menjadi prioritas pertama karena mereka adalah garda depan pelayanan kepada publik.

Baca Juga :  Setelah 3 Hari PPKM, Rabu Masih Terjadi Tambahan 81 Kasus Positif Covid-19 di Sragen

“Nanti jumlahnya sekitar 5.000an dari aparat TNI Polri dan tenaga kesehatan yang akan dapat vaksin pertama kali,” paparnya.

Hargiyanto menyampaikan tenaga kesehatan yang akan divaksin adalah semua tenaga kesehatan baik yang bertugas di instansi negeri maupun swasta.

Setelah dua kelompok profesi itu, nantinya secara bertahap vaksinasi akan dilakukan ke kelompok masyarakat lainnya. Termasuk lansia, mereka yang berpenyakit penyerta, ibu hamil dan lainnya.

Baca Juga :  Dalam Sehari, Pasien Positif Covid-19 di Sragen Bertambah 83, Dua Orang Meninggal

Namun perihal berapa jumlah kebutuhan dosis vaksin untuk Sragen, Hargiyanto mengatakan belum bisa menyampaikan. Menurutnya saat ini masih menunggu kepastian dan petunjuk teknis dari pemerintah perihal vaksin covid -19 itu.

“Apakah nanti vaksinnya gratis atau membeli, kita masih menunggu. Yang jelas kita masih melakukan pendataan siapa-siapa yang prioritas untuk divaksin. Nanti yang jadi prioritas hukumnya wajib untuk divaksin,” tandasnya.

Pun dengan jenis vaksin yang akan dipakai, pihaknya juga belum mengetahui. Semua itu masih menunggu kepastian dari pemerintah pusat. Wardoyo

Baca Juga :  Warga Sragen yang Hendak Ijab Qobul Tak Perlu Menunggu PPKM Selesai, Asal...

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2020/12/catat-5-000-warga-sragen-dari-2-kelompok-profesi-ini-bakal-jadi-prioritas-pertama-disuntik-vaksin-covid-19-dkk-sebut-hukumnya-wajib-dan-harus-mau-divaksin/