GROBOGAN.NEWS Umum

Indonesia-Kolombia Jalin Kerjasama Pendidikan

Ilustrasi Lulusan Universitas setelah menjalani prosesi wisuda. Istimewa

JAKARTA, GROBOGAN.NEWS-Kedutaan Besar Republik Indonesia di Bogota, Kolombia telah memfasilitasi terbentuknya kerja sama antara Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dan Universitas EAFIT (Escuela de Administración, Finanzas e Instituto Tecnológico) Medellin.

Kerja sama antara kedua universitas tersebut diresmikan dalam perjanjian yang ditandatangani oleh kedua rektor di tempat masing-masing, kata Kedutaan Besar Republik Indonesia di Bogota dalam rilis resmi yang diterima, kemarin.

Baca Juga :  Ramalan Zodiak Hari Ini, Sabtu 10 April 2021: Cancer Hati-hati dengan Pikiran Negatif, Scorpio Jadi Sedikit Radikal

Rektor UMM, Dr. Fauzan dalam kesempatan tersebut menyampaikan, kampusnya telah melakukan kerja sama dengan berbagai universitas di berbagai belahan dunia, namun kerjasama dengan Universitas EAFIT merupakan yang pertama dengan universitas di kawasan Amerika Latin.

Ia pun siap melaksanakan perjanjian kerja sama ini dalam waktu dekat melalui program-program unggulan. Hal itu dilakukan sebagai kontribusi nyata bagi pengembangan kerja sama bilateral di sektor pendidikan antara Indonesia dan Kolombia.

Baca Juga :  Ramalan Zodiak Hari Ini, Senin 12 April 2021: Gemini Puas dengan Hidup, Areis Perlu Meditasi dan Menyendiri

Senada dengan Rektor Fauzan, Rektor Universitas EAFIT, dalam pesannya yang disampaikan oleh wakil rektor, Claudia Zea, menyambut baik kerjasama dengan UMM. Ia juga mengatakan bahwa perhatian besar dari EAFIT terhadap Indonesia telah dilembagakan melalui pembentukan Pusat Studi Asia Pasifik di universitas tersebut sejak tahun 2006.

Baca Juga :  Ramalan Zodiak Hari Ini, Kamis 8 April 2021: Cancer Tetap Tak Terkalahkan, Scorpio Penuh Ambisi

Kerja sama di bidang pendidikan antara UMM dan Universitas EAFIT ini merupakan yang kedua setelah kesepakatan serupa dilakukan oleh Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur dan Universitas Externado, Bogota, pada tanggal 28 Agustus lalu.

Kedua kerja sama ini dijalin dalam rangka merayakan 40 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Kolombia. Satria