KUDUS, GROBOGAN.NEWS-Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus, H.M. Hartopo kembali menekankan pentingnya penanaman pohon di lahan gundul. Hal ini menjadi upaya Pemkab Kudus untuk menghijaukan kembali hutan yang gundul.

Seperti dalam peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI), Plt. Bupati Kudus, H.M. Hartopo, beserta Dandim, Kapolres, Kepala Dinas PKPLH Kabupaten Kudus didampingi Camat Jekulo, hadir dalam penyerahan secara simbolis 10 ribu bibit tanaman di Bumi Perkemahan Ronggo Kusumo, Desa Klaling, Jekulo, Sabtu (12/12). .

Hartopo juga mengapresiasi kegiatan penghijauan Bukit Puser Angin yang diprakarsai oleh Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Kudus.

Bibit tanaman yang terdiri dari tanaman keras dan tanaman buah diserahkan kepada perwakilan komunitas masyarakat yang diharapkan dapat mengembalikan kelestarian lingkungan di Bukit Puser Angin.

“Sangat kami apresiasi kegiatan ini sebagai upaya pelestarian lingkungan. Hal ini adalah bentuk kepedulian yang luar biasa dari LDII Kudus,” ujarnya.

Hartopo mengungkapkan bahwa pihaknya telah beberapa kali melakukan reboisasi di kawasan tersebut bersama Gubernur, Kapolda dan pihak swasta, Djarum.

Halaman:
‹‹   1   2   3   Baca Selanjutnya ›   ››   All