SEMARANG, GROBOGAN.NEWS -Plasma konvalesen atau plasma darah dari pasien dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona dianggap berpotensi menjadi terapi yang aman untuk pasien COVID-19 yang masih menjalani perawatan.

Untuk itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berharap semakin banyak penyintas COVID-19 yang sembuh untuk mau mendonorkan plasma konvalesen untuk membantu pasien lain yang sedang berjuang sembuh dari COVID-19.

Hal itu disampaikan Ganjar usai mendapatkan pesan dari salah satu teman gowesnya, dr Khoirul Hadi Sp.KK, yang saat ini terbaring di ICU RSUD dr Moewardi Solo lantaran positif COVID-19.

“Dokter Hadi itu dokter yang cukup aktif. Ia yang membuat alat UV yang waktu itu saya diminta untuk pakai. Beliau sudah cerita sejak awal bagaimana kita harus menyikapi. Nah ternyata dia positif dan Ia membuka diri,” kata Ganjar saat ditemui di Rumah Dinas Puri Gedeh, Jumat (4/12) kemarin.

Ganjar menuturkan, dr Hadi mengirimkan sebuah video untuk disampaikan kepada publik. Video tersebut kemudian diunggah oleh Ganjar di akun media sosialnya.

Halaman:
‹‹   1   2   3   Baca Selanjutnya ›   ››   All