GROBOGAN.NEWS Umum

Gelantungan pada Layang-layang Naga, Bocah Usia 12 Tahun di Lampung Terjun Bebas Usai Tali Layangan Tiba-tiba Putus

Ilustrasi layang-layang. Foto: pexels.com

LAMPUNG, GROBOGAN.NEWS Sebuah insiden layang-layang terjadi di Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu, Lampung. Seorang anak berusia 12 tahun yang sedang bergelantungan pada sebuah layang-layang berbentuk naga mendadak terjatuh usai tali layang-layang terputus.

Insiden yang membuat orang-orang di sekitar terkejut itu sempat terekam kamera dan videonya beredar di media sosial.

Bocah yang terjatuh, diketahui berinisial IR (12), warga Pekon Sukoharjo III Barat, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, Lampung. Saat kejadian, ia sedang bermain layang-layang bersama keluarga di sebuah lapangan di dekat SMAN 1 Ambarawa.

Akibat terjun bebas dari ketinggian belasan meter, bocah itu mengalami patah tulang pada bagian tangan dan telah mendapat penanganan medis di Rumah Sakit Mitra Husada Pringsewu, Lampung.

Baca Juga :  Ramalan Zodiak Hari Ini, Senin 11 Januari 2021: Cancer Jadi Pusat Perhatian, Capricorn Jalani Hari yang Mendebarkan

Camat Ambarawa, Sutikno, membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, insiden itu terjadi pada Selasa (1/12/2020) sore.

“Kemarin itu ada warga dari Sukoharjo membawa layangan besar dan diterbangkan di situ. Yang narik bapaknya, yang bergelantungan anaknya. Nggak tahunya (talinya) putus,” kata Sutikno dikutip Tribunnews, Rabu (2/12/2020).

Sesaat setelah kejadian, lanjut Sutikno, korban langsung dilarikan ke klinik terdekat untuk mendapat penanganan medis pada cedera patah tulang yang dialaminya. “Langsung dirujuk ke RS Mitra Husada karena tangannya patah,” ujarnya.

Baca Juga :  Ramalan Zodiak Hari Ini, Kamis 14 Januari 2021: Scorpio Diselimuti Keberuntungan, Sagitarius Berimajinasi Tanpa Batas

Sementara itu, kakak korban, Acil (28), mengatakan bahwa kondisi adiknya sudah membaik usai mendapat perawatan medis di rumah sakit.

Kakak korban mengaku tidak tahu pasti kronologi kejadian karena saat insiden terjadi dirinya berada di dalam mobil. Ia mengatakan bahwa layang-layang yang dipakai bergelantungan diterbangkan oleh saudara korban.

Menurutnya, korban memang kerap bergelantungan saat saudaranya menerbangkan layang-layang yang memiliki ukuran cukup besar itu. “Anak itu (RI) memang sering nggandul (bergelantungan). Musibahnya pas kemarin itu,” ujarnya.

Ia menambahkan, peristiwa yang menimpa adiknya adalah musibah. Ia pun meminta agar siapa pun yang mendapatkan rekaman video kejadian untuk tidak menyebarluaskannya agar tidak disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Baca Juga :  Ramalan Zodiak Hari Ini, Minggu 10 Januari 2021: Leo Sibuk dengan Pekerjaan, Aquarius Hadapi Masalah Keuangan

Sementara aktivitas menerbangkan layang-layang di lokasi kejadian sempat dihentikan untuk sementara waktu. “Buat pelajaran, supaya besok lagi lebih berhati-hati,” tukas Acil.

www.tribunnews.com