DEMAK, GROBOGAN.NEWS-Untuk mengeksplorasi kemampuan seniman sekaligus menarik wisatawan, Pemerintah Kabupaten Demak mengoperasikan Gedung Kesenian.

Bangunan itu pertama yang mewadahi aktivitas kesenian di kabupaten tersebut.

“Ini merupakan gedung kesenian pertama yang ada di Kabupaten Demak. Saya berharap seluruh pelaku ekonomi kreatif serta seluruh pelaku seni, baik Seniman tradisional maupun kontemporer dapat memaksimalkan fasilitas yang ada,” ujar Wakil Bupati Joko Sutanto saat meresmikan gedung kesenian di Lapangan Tembiring, Selasa (15/12).

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Demak Agus Kriyanto berharap, setelah diresmikan gedung kesenian di Kabupaten Demak bisa memberikan makna tersendiri, terutama dalam upaya pengembangan kesenian dan kebudayaan daerah.

Serta dapat menghasilkan karya-karya baru yang secara langsung akan memberikan dampak positif terhadap kehidupan masyarakat dan pembangunan daerah.

Dengan adanya gedung kesenian tersebut, lanjut Agus, diharapkan dapat menarik wisatawan untuk meningkatkan waktu kunjungan pariwisata di Demak. Sebab, selama ini wisatawan berwisata ke Demak hanya sekitar tiga jam sehari.

“Kami juga melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak agar ke depannya pelajar dapat berpartisipasi melakukan kegiatan seni pelajara secara periodik di panggung kesenian,” imbuhnya.

Halaman:
1   2   All