SEMARANG, GROBOGAN.NEWS– Pilkada Serentak 2020 di Jawa Tengah dilaksanakan di 21 kabupaten/kota Rabu 9 Desember 2020 kemarin. Ini adalah pilkada pertama yang digelar saat pandemi covid-19 melanda.

Berbagai upaya dan inovasi dilakukan penyelenggara dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan di seluruh tahapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pun telah bekerja keras mendukung kesuksesan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.

Dalam Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengajak anak dan istrinya nyoblos di TPS 02 Gajahmungkur, Rabu (9/12). Karena mendapatkan jadwal pencoblosan pukul 7.30 WIB, Ganjar datang ke TPS tersebut sambil gowes pagi.

Kompak mengenakan kaos bertulis #PLWKTSMG2020, Ganjar dan istri, Siti Atikoh tampak tertib mengikuti aturan protokol kesehatan yang berlaku di TPS tempatnya memilih. Saat datang, Ganjar langsung dihadang petugas hansip dan diminta cuci tangan, dicek suhu tubuh serta diberikan sarung tangan plastik.

“Siap ndan, njenengan sudah seperti Ndanramil,” canda Ganjar pada petugas Hansip itu.

Tak menunggu lama, Ganjar dan keluarga langsung menuju bilik suara untuk melakukan pencoblosan. Sambil berdoa, Ganjar mantab memasukkan kertas suara ke kotak suara yang disediakan.

Halaman:
‹‹   1   2   3   Baca Selanjutnya ›   ››   All