GROBOGAN.NEWS Tahap pencoblosan atau pemungutan suara untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 telah dilangsungkan secara serentak di 270 wilayah di Indonesia pada Rabu (9/12/2020) kemarin. Kini publik tinggal menanti hasil penghitungan suara yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Namun bagi warga masyarakat yang ingin mengikuti perkembangan penghitungan suara oleh KPU, bisa turut menyimak melalui situs resmi Pilkada 2020 milik KPU, yakni di laman pilkada2020.kpu.go.id.

Di situs tersebut, publik bisa mencari tahu perkembangan terkini dari penghitungan suara di masing-masing daerah yang menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak pada Rabu kemarin. Bahkan, tersedia data hingga tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Baca Juga :  Kasus Suap Mantan Penyidik KPK, Robin Pattuju Berkali-kali Bawa Tas Penuh Uang dari Rumah Azis Syamsudin

Berikut ini langkah mengetahui data terkini penghitungan suara Pilkada 2020 oleh KPU:

1. Buka laman pilkada2020.kpu.go.id
2. Pada tampilan awal akan ada gambar peta yang menunjukkan wilayah mana yang menggelar Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 lalu.
3. Pada bagian atas terdapat dua kolom filter di mana bisa dipilih pemilihan yang ingin diketahui.
4. Kolom ada pilihan ‘Pemilihan Gubernur’ atau ‘Pemilihan Bupati/Wali Kota’. Sementara kolom kedua terdapat pilihan daerah yang menggelar Pilkada.
5. Selanjutnya tinggal pilih data yang ingin diketahui dengan memilih pada bagian kolom filter yang tersedia. Nantinya akan bisa dipilih data penghitungan suara hingga di tingkat TPS.

Baca Juga :  Pendukung Jokowi di Jatim Dukung Ganjar, Relawan Puan Yakin Rekomendasi Tetap ke Puan

Halaman:
‹‹   1   2   3   Baca Selanjutnya ›   ››   All