GROBOGAN.NEWS Umum Magelang

Berawal dari Bau Busuk Menyengat, Pemuda Asal Kebumen Ditemukan Tewas di Dasar Sumur

Petugas dari Polres Kebumen bersama sejumlah warga dan relawan mengevakuasi jenazah pemuda berinisial AP yang ditemukan tewas di dasar sumur milik warga Kelurahan Panjer, Kebumen. Foto : Istimewa

KEBUMEN, GROBOGAN.NEWS-Seorang pemuda asal Kebumen ditemukan tewas di dalam sumur milik warga.

Peristiwa yang menggemparkan warga Kelurahan Panjer, Kebumen ini berawal adanya bau busuk yang menyengat dari dalam sumur sejak Jumat (11/12) lalu.

Data yang dihimpun menyebutkan, pada Sabtu (12/12) kemarin, warga di sekitar sumur curiga dengan bau menyengat tersebut. Setelah dilakukan pengecekan di dalam sumur ditemukan sesosok jenazah seorang pemuda berinisial AP dan berusia 36 tahun.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Iptu Sugiyanto saat dikonfirmasi membenarkan terjadinya peristiwa tersebut. Diungkap oleh Iptu Sugiyanto, sejumlah warga yang curiga lantas mengecek sumur.

“Saat dicek warga, di dalam sumur ada jenazah AP. Warga awalnya curiga saat air yang disedot melalui pompa air bau tak sedap,” terang dia, saat dikonfirmasi.

Mengetahui kejadian ini, lanjut Iptu Sugiyanto, selanjutnya warga setempat melaporkan ke Polres Kebumen. Tak lama, Polsek Kebumen bersama Inafis Polres Kebumen serta Puskesmas tiba di lokasi kejadian.

Sumur tersebut adalah milik tetangganya tak jauh dari rumah orang tua AP.

“Di sekitar tempat kejadian perkara, kami tidak menemukan hal yang janggal. Kuat dugaan yang bersangkutan meninggal bukan karena tindak pidana. Ini juga sesuai keterangan tim medis dari Puskesmas,” papar Kasubbag Humas.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, AP meninggalkan rumah sejak hari Jumat (11/12) sekitar pukul 04.30 WIB sesaat dibangunkan oleh orangtuanya untuk melaksanakan sholat subuh.

Setelah kejadian itu AP bak ditelan bumi tak kelihatan di sekitar rumah, hingga akhirnya ditemukan meninggal di dalam sumur. Saat ini jenazah telah diserahkan kepada anggota keluarga untuk dimakamkan. Edward