GROBOGAN.NEWS Semarang

Bantu Atasi Pandemi, Pemprov Jateng Ucapkan Terima Kasih ke PT Pegadaian

Pj Sekda Jawa Tengah Prasetyo Aribowo, di sela acara Exclusive Seminar dan Charity Event Meraih Momen Emas Bersama Pegadaian di Hotel Gumaya Semarang, belum lama ini. Foto : Istimewa

SEMARANG, GROBOGAN.NEWS-Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mengapresiasi perusahaan swasta atau BUMN dalam rangka kepedulian sosial yang meringakan beban masyarakat saat pandemi, salah satunya PT Pegadaian (Persero).

Hal ini disampaikan Pj Sekda Jawa Tengah Prasetyo Aribowo, di sela acara Exclusive Seminar dan Charity Event Meraih Momen Emas Bersama Pegadaian di Hotel Gumaya Semarang, belum lama ini.

“Kami mengapresiasi beragam program PT Pegadaian yang telah nyengkuyung (saling membantu) bersama dalam konteks meringankan beban masyarakat, termasuk membantu warga terdampak Covid-19,” ujarnya

Menurutnya program kepedulian dan toleransi terhadap sesama yang diusung PT Pegadaian bisa menjadi contoh bagi perusahaan swasta maupun BUMN.

Di antaranya melalui tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) dan program untuk rakyat menengah ke bawah supaya menjadi lebih baik di masa sulit.

Direktur Utama PT Pegadaian, Kuswiyoto mengatakan untuk meringankan cicilan nasabah selama Pandemi Covid-19, diberlakukan bunga 0% untuk pinjaman di bawah Rp 1 juta.

Kebijakan dalam rangka relaksasi dan angsuran yang diberikan PT Pegadaian ini, telah dimanfaatkan oleh banyak masyarakat, termasuk warga Jawa Tengah.

“Pegadaian sudah melakukan transformasi baik dari sisi fisik, SDM, teknologi, maupun pelayanan. Bahkan kini tidak hanya melayani menengah ke bawah, melainkan seluruh lapisan masyarakat,” katanya.

Selain itu, Pegadaian juga memberikan bantuan pada Jateng dalam berbagai sektor. Di antaranya bantuan kepada lembaga pendidikan dan pondok pesantren berupa puluhan unit komputer, bantuan fasilitas umum untuk panti jompo, panti disabilitas, dan panti sosial. Kahlil Tama