GROBOGAN.NEWS Solo

Banjir Bandang Landa Kabupaten Sukoharjo, Jateng

Genangan banjir akibat hujan deras pada Minggu (13/12/2020). Foto: A Antok/ Dok. Relawan
Genangan banjir akibat hujan deras pada Minggu (13/12/2020). Foto: A Antok/ Dok. Relawan

SUKOHARJO, GROBOGAN.NEWS – Bencana banjir lantaran hujan yang cukup deras, melanda wilayah Kabupaten Sukoharjo, Minggu (13/12/2020) sore hingga malam.

Informasi yang dihimpun, genangan banjir menggenang di ruas jalan Solo-Wonogiri. Meliputi sekitar bangjo Ciu Telukan, sekitar sanggar wayang, maupun dekat komplek kantor bupati Sukoharjo. Air berangsur surut.

Selain itu genangan juga terlihat di sejumlah desa di Kecamatan Polokarto.
Yakni Desa Rejosari, Desa Kemasan, Desa Mranggen, dan Desa Sidorejo. Banjir dipicu anak sungai Samin meluap dan masuk ke hutan karet.

Warga Rejosari, Srini menyebutkan volume sungai Samin sudah penuh, akibatnya aliran air dari anak sungai tidak bisa masuk ke Sungai Samin. Hal inilah yang membuat luapan terjadi.

Kepala Pelaksana BPBD Sukoharjo, Sri Maryanto menuturkan, banjir terjadi karena anak Sungai Samin meluap.

“Masyarakat harus tetap waspada kemungkinan bencana banjir. Khususnya warga yang tinggal di sepanjang bantaran sungai,” kata dia. A Antok

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2020/12/sukoharjo-dikepung-banjir-sejumlah-desa-di-kecamatan-polokarto-tergenang-jalan-solo-wonogiri-terendam-dampak-hujan-deras-berdurasi-lama/