GROBOGAN.NEWS Umum Nasional

Aparat TNI-Polri Berjibaku Amankan Lokasi Penyimpanan Vaksin Covid-19 di Bandung

Kontainer berisi 1,2 juta vaksin Covid-19 buatan perusahaan biofarma China, Sinovac Biotech, tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (6/12/2020) malam / YouTube/Sekretariat Presiden

JAKARTA, GROBOGAN.NEWS – Aparat gabungan TNI-Polri dikerahkan untuk mengamankan lokasi penyimpanan vaksin Vaksin Covid-19 yang didatangkan dari China dan telah tiba di Indonesia, pada Minggu (6/12/2020) malam.

Vaksin yang telah dinantikan banyak orang tersebut, kini disimpan di kantor PT Bio Farma (Persero) di Bandung.

Dikatakan Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Argo Yuwono, personel dari kepolisian dan juga TNI saat ini turut menjaga kantor PT Bio Farma. Pengawalan ketat tersebut sejatinya telah dilakukan sejak kiriman kontainer berisi 1,2 juta dosis vaksin Covid-19 buatan Sinovac Biotech itu tiba di Bandara Soekarno-Hatta, sekitar pukul 21.20 WIB.

Dari bandara, vaksin tersebut langsung dibawa ke Bandung untuk kemudian disimpan di PT Bio Farma. Sebanyak 1.168 personel gabungan TNI-Polri mengawal pengiriman vaksin tersebut.

Seluruh prosedur pengawalan telah dijalankan termasuk memastikan personel yang mengemudikan kendaraan pembawa vaksin tidak terpapar Covid-19.

“Sampai di Bandung sekitar jam 4.31 WIB pagi Senin (7/12/2020). Artinya vaksin sudah ada di Bio Farma. TNI-Polri juga mengamankan objek Bio Farma,” kata Argo dikutip Tempo.co dari Antara, Selasa (8/12/2020).

Ditambahkan Argo, pengamanan oleh personel TNI-Polri tersebut dilakukan dengan harapan agar para pekerja dan karyawan PT Bio Farma dapat bekerja dengan baik seperti biasanya, meski di tempat mereka bekerja saat ini tersimpan benda yang sangat penting bagi rakyat Indonesia.

PT Bio Farma merupakan perusahaan di Indonesia yang khusus menjalankan penelitian, pengembangan, pembuatan, dan distribusi vaksin beserta serum.

“Tentunya TNI-Polri memberikan rasa aman kepada para pekerja, sehingga apa yang menjadi kebijakan pemerintah dapat terlaksana dengan baik dan lancar,” ucapnya.

TNI-Polri, kata Argo, mendukung penuh kebijakan pemerintah termasuk soal vaksin Covid-19, mulai dari proses pengiriman sampai ketika proses vaksinasi mulai dilaksanakan.

“Kita mendukung kebijakan pemerintah, dukungan tenaga penuh kami berikan, sehingga semua kegiatan dapat berjalan, dan ini semua demi kesejahteraan rakyat Indonesia,” ujarnya. Daniel

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2020/12/personel-gabungan-tni-polri-dikerahkan-untuk-amankan-lokasi-penyimpanan-vaksin-covid-19/