vaksin covid19 1
Kontainer berisi 1,2 juta vaksin Covid-19 buatan perusahaan biofarma China, Sinovac Biotech, tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (6/12/2020) malam / YouTube/Sekretariat Presiden

JAKARTA, GROBOGAN.NEWS – Aparat gabungan TNI-Polri dikerahkan untuk mengamankan lokasi penyimpanan vaksin Vaksin Covid-19 yang didatangkan dari China dan telah tiba di Indonesia, pada Minggu (6/12/2020) malam.

Vaksin yang telah dinantikan banyak orang tersebut, kini disimpan di kantor PT Bio Farma (Persero) di Bandung.

Baca Juga :  Meski Sudah Diperketat, 4 Orang dari Malaysia Ini Lolos Masuk Indonesia Tanpa Tes PCR di Negara Asal

Dikatakan Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Argo Yuwono, personel dari kepolisian dan juga TNI saat ini turut menjaga kantor PT Bio Farma. Pengawalan ketat tersebut sejatinya telah dilakukan sejak kiriman kontainer berisi 1,2 juta dosis vaksin Covid-19 buatan Sinovac Biotech itu tiba di Bandara Soekarno-Hatta, sekitar pukul 21.20 WIB.

Baca Juga :  Pemerintah Siap Melakukan Penguatan Terhadap Sektor Ekonomi Syariah

Dari bandara, vaksin tersebut langsung dibawa ke Bandung untuk kemudian disimpan di PT Bio Farma. Sebanyak 1.168 personel gabungan TNI-Polri mengawal pengiriman vaksin tersebut.

Seluruh prosedur pengawalan telah dijalankan termasuk memastikan personel yang mengemudikan kendaraan pembawa vaksin tidak terpapar Covid-19.

Baca Juga :  Pendukung Jokowi di Jatim Dukung Ganjar, Relawan Puan Yakin Rekomendasi Tetap ke Puan

Halaman:
‹‹   1   2   3   Baca Selanjutnya ›   ››   All