GROBOGAN.NEWS Solo

Akhiri Tahun 2020, Kabupaten Sragen Raih 2 Penghargaan Tingkat Nasional

Penyerahan penghargaan Top Digital Awards 2020 untuk Kabupaten Sragen. Foto/Humas
IMG 20201223 WA0075
Penyerahan penghargaan Top Digital Awards 2020 untuk Kabupaten Sragen. Foto/Humas

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS – Mengkahiri tahun 2020, Kabupaten Sragen kembali mengukir preatasi tingkat nasional. Kali ini, Kabupaten Sragen meraih dua penghargaan sekaligus di ajang Top Digital Awards 2020.

Penghargaan diberikan pada acara Top Digital Innovation and Implementation In New Normal yang digelar It Work.

Dua penghargaan yang diraih Sragen adalah Top Leader on Digital Implementation 2020 kepada Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, dan Top Digital Implementation 2020 on District Government Pemkab Sragen Level Stars 4.

Penghargaan diterima langsung oleh Wakil Bupati Sragen, Dedy Endriyatno di Hotel Raffles Jakarta, Selasa (22/12/2020).

TOP DIGITAL Award merupakan salah satu penghargaan bidang teknologi informasi atau teknologi digital yang menjadi salah satu tolok ukur keberhasilan implementasi e-Gov di Kabupaten/Kota dan merupakan agenda rutin yang diselenggarakan oleh majalah IT Works.

Baca Juga :  Polisi dan Satgas Covid-19 Sambungmacan Sragen Bubarkan Hajatan, Karena Berlangsung Terlalu Lama

Tahun ini, penilaian Top Digital Awards melibatkan lebih dari 800 perusahaan dan instansi pemerintahan.

Wakil Bupati Sragen, Dedy Endriyatno menyambut baik dan merasa bangga atas penghargaan yang diberikan kepada Pemkab Sragen melalui jajaran Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sragen.

Mengingat Pemkab Sragen sudah kelima kalinya mendapatkan penghargaan TOP DIGITAL Award  yaitu pada tahun 2015, 2016, 2018, 2019 dan 2020.

Menurutnya, dua penghargaan yang diraih Sragen tersebut merupakan spirit untuk dapat mengakselerasi seluruh personel pemkab dan organisasi perangkat daerah (OPD) Sragen dalam mewujudkan perubahan tata kelola pemerintahan berbasis elektronik.

Baca Juga :  Wah, Ternyata Masih Banyak Perangkat Desa di Sragen Belum Vaksin Karena Takut!

“Ini juga guna mendukung perumusan kebijakan yang tepat, cepat dan benar serta meningkatkan layanan publik pada masyarakat Sragen berbasis elektronik. Menuju Sragen smartcity,” kata Wabup.

Wabup Dedy berharap pencapaian tidak berhenti sampai di sini. Namun terus berkembang demi mewujudkan Sragen SmartCity yang pada akhirnya akan memberikan berbagai kemudahan bagi masyarakat dalam mendapatkan pelayanan publik yang berkualitas.

Sementara Kepala Dinas Kominfo Sragen, Yuniarti

menerangkan penghargaan ini adalah salah satu bukti komitmen seluruh stakholder dalam memberikan pelayanan yang terbaik, mudah, cepat dan tuntas bagi masyarakat Kabupaten Sragen.

Baca Juga :  Remaja Tewas Seketika Saat Motornya Menggasak Becak Kayuh di Jalan Tanon-Sragen

“Raihan ini, menjadi semangat baru bagi kami untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga Sragen melalui kemudahan teknologi, informasi dan komunikasi yang telah diterapkan di berbagai pelayanan publik,” terangnya.

Yuniarti menjelaskan bahwa proses penilaian diawali pengisian kuisioner dilanjutkan pendalaman materi dihadapan empat  assesor yang dilakukan secara daring pada 16 November 2020 lalu.

“Penghargaan ini sekaligus untuk mengukur tingkat kematangan implementasi dan pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi di bidang pemerintahan,”  jelas Kepala Diskominfo Sragen. Wardoyo

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2020/12/selamat-pemkab-sragen-raih-2-penghargaan-nasional-top-digital-awards-2020-bupati-yuni-dinobatkan-jadi-top-leader-on-digital-implementation/